Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Masa Bodoh dengan Rekor 60 Laga Tak Terkalahkan Liverpool di Anfield

Bola.com, Liverpool - Liverpool belum pernah menelan kekalahan dalam 60 laga kandang terakhir di Premier League. Meski mengukir rekor yang membanggakan, manajer The Reds, Jurgen Klopp, mengaku tak peduli.

Di bawah asuhan Klopp, Liverpool tampil impresif. Skuad Si Merah berhasil merengkuh 49 kemenangan dan 11 hasil imbang dari 60 pertandingan kandang di Liga Inggris.

Terakhir kali Liverpool menelan kekalahan di hadapan pendukungnya sendiri terjadi ketika bersua Crystal Palace pada April 2017. Saat itu, The Reds menyerah 1-2 dari The Eagles.

Performa impresif itu turut membantu Liverpool merengkuh trofi juara Premier League musim lalu. Jordan Henderson dkk. berhasil finis di puncak klasemen liga dengan nilai 99, unggul delapan poin atas Manchester City yang menghuni posisi kedua.

Andai berhasil memperpanjang catatan tak terkalahkan di kandang sendiri hingga 63 pertandingan, Liverpool bakal mengukir torehan serupa yang pernah mereka catatkan di Liga Inggris pada periode 1978 sampai 1981.

Namun, statistik impresif tersebut tidak berarti apapun untuk Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman tersebut mengaku tak tertarik dengan torehan tak terkalahkan itu.

"Satu-satunya saat saya memikirkan angka (60 laga kandang tak terkalahkan Liverpool) itu adalah ketika seseorang bertanya kepada saya tentang itu, dan begitu saya menjawab pertanyaan tersebut, saya segera melupakannya karena saya sama sekali tidak tertarik," ujar Jurgen Klopp.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Diuji Arsenal

Catatan tak terkalahkan Liverpool di Stadion Anfield bakal diuji oleh Arsenal. The Reds akan menjamu The Gunners di Anfield pada laga pekan ketiga Premier League musim ini, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB.

"Ini adalah kandang kami dan kami merasa sangat bagus di sana, tetapi itu bukan resep rahasia yang kami miliki, kami tidak pernah berharap untuk kalah, tetapi kami tidak berharap untuk menang," lanjut Klopp.

"Hanya saja kami tahu jika kami harus bekerja dan kami ingin mendapatkan tiga poin, itulah yang kami inginkan. Kurang lebih hanya itu saja," tuturnya.

Saat ini, Liverpool berada di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan nilai enam, hasil dari dua kemenangan, yakni kontra Leeds United (4-3) dan Chelsea (2-0). Mereka tertinggal tiga poin dari Everton yang menempati posisi teratas.

Sumber: Sportsmole

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer