Sukses


Liga Inggris: Dipermalukan Leicester, Manchester City dan Pep Guardiola Panen Rekor Buruk

Bola.com, Jakarta - Kekalahan memalukan yang dialami Manchester City saat dibantai Leicester City 2-5 masih menyisakan rasa pahit bagi tim runner up Liga Inggris musim lalu itu. Betapa tidak, Manchester City dan sang manajer, Josep Guardiola mencatat sejumlah rekor negatif setelah dihajar Leicester City itu, Minggu (27/9/2020).

Dalam laga yang dihelat di Etihad Stadium ini, Manchester City memimpin lebih dulu berkat gol spektakuler Riyad Mahrez kala pertandingan baru berjalan empat menit.

Namun, setelah itu Leicester mengamuk dengan mencetak empat gol. Setelah Nathan Ake sempat memperkecil ketinggalan, justru The Foxes yang kembali menjauh.

Menukil Goal International, Senin (28/9/2020), kekalahan ini terasa amat menyakitkan bagi Guardiola. Ini merupakan kali pertama sepanjang sejarah, tim asuhannya kebobolan lima gol dalam satu pertandingan.

Rekor negatif ini tercipta pada laga ke-686 Guardiola sepanjang karier kepelatihannya, mulai dari di Barcelona, Bayern Munchen, hingga kini Manchester City.

Selain itu, ini merupakan kekalahan kedua pada laga kandang pembuka musim dalam sejarah kepelatihan Guardiola. Kekalahan pertama Guardiola di laga kandang awal musim terjadi saat Barcelona menyerah dari Hercules pada musim 2010/2011.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Rekor Negatif

Manchester City juga untuk pertama kali dalam 438 laga kebobolan lima gol di laga kandang. Terakhir, gawang City lima kali bobol dalam laga kandang melawan Arsenal pada Februari 2003.

Persoalan ini jelas membuat Manchester City bakal semakin ingin mempercepat proses perekrutan bek Ruben Dias dari Benfica.

Sektor pertahanan memang menjadi salah satu titik lemah Manchester City semenjak ditinggal sang kapten legendaris, Vincent Kompany.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga)

 

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer