Sukses


Liga Inggris: Tottenham Hotspur Dipaksa Kerja Rodi, Jose Mourinho Sewot

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho uring-uringan karena timnya harus menjalani tiga laga dalam waktu lima hari. 

Spurs baru saja menjamu Newcastle pada pekan ketiga Liga Inggris 2020/2021, Minggu (28/9/2020). Sebelumnya, mereka melawan klub Macedonia, Shkendija pada putaran ketiga kualifikasi Liga Eruropa.

Hanya berselang dua hari dari laga kontra Newcastle, mereka langsung menghadapi Chelsea di babak 16 besar EFL Cup atau Carabao Cup.

Dua hari kemudian, mereka akan menjamu klub Israel, Maccabi Haifa pada play-off Liga Europa. Dua hari kemudian, mereka bertandang ke markas Manchester United. Setelah itu, baru Son Heung-min dkk. bisa beristirahat karena laga berikutnya melawan West Ham digelar pada 17 November.

Mourinho pun melempar handuk putih alias menyerah di Carabao Cup dan mengutamakan kualifikasi Liga Europa.

"Saya ingin berjuang untuk Piala Carabao tapi saya rasa saya tidak bisa," katanya.

“Kami memiliki pertandingan Liga Europa yang saya rasa lebih penting. Ini adalah kompetisi dengan kemungkinan fase grup yang memberi kami peluang bagus," imbuhnya.

Ia pun kesal dengan EFL yang membuat jadwal tidak adil bagi klubnya.

"Saya pikir Anda bisa membayangkan bahwa dengan pertandingan pada hari Kamis yang sangat penting bagi kami, saya pikir EFL membuat keputusan tertentu untuk kami," keluh Jose Mourinho.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Pemain Rentan Cedera

Jose Mourinho juga menyentil jadwal yang lebih menguntungkan Chelsea.

"Chelsea bermain Sabtu, mereka memiliki Minggu dan Senin untuk pemulohan kemudian mereka bermain Selasa dan mereka bermain lagi pada akhir pekan."

“Jadi skuad fantastis mereka, jika manajer memutuskan untuk tidak merotasi, dia bisa bermain sempurna dengan pemain yang dia inginkan.

Mourinho menambahkan, dengan menjalani jadwal super padat, pemainnya rentan cedera. Spurs kehilangan Son Heung-min karena cedera hamstring pada babak pertama melawan Newcastle.

Mourinho yakin apa yang dialami Son bisa juga menimpa pemain lain.

"Dan saya pikir Sonny hanya yang pertama. Akan banyak pemain yang terancam cedera," katanya.

 

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer