Sukses


Hasil Liga Inggris: Bungkam Arsenal, Liverpool Pertahankan Start Sempurna

Bola.com, Liverpool - Liverpool mempertahankan start sempurna pada Liga Inggris 2020/2021. The Reds mendulang tiga kemenangan beruntun dari tiga laga pada awal musim ini setelah menundukkan Arsenal 3-1 di Stadion Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB. 

Tiga gol kemenangan Liverpool masing-masing disumbangkan oleh Sadio Mane, Andrew Robertson, dan Diogo Jota. Satus-satunya gol Arsenal dicetak oleh Alexandre Lacazette. 

Liverpool tampil lebih agresif pada awal babak pertama, sehingga beberapa kali tercipta peluang, antara lain dari Virgil van Dijk pada menit ke-11 dan Sadio Mane empat menit berselang. 

Namun, sundulan Van Dijk masih dapat ditepis bek Arsenal, David Luiz, dengan kepalanya. Peluang kedua dari Mane yang menyambar umpan terukur dari Trent Alexander-Arnold. Tapi, serangan dari Mane tersebut berhasi dihalau kiper The Guners, Bernd Leno. 

Namun, tekanan bertubi-tubi The Reds tidak kunjung terkonversi menjadi gol. Malah Arsenal yang lebih dulu memecah kebuntuan, pada menit ke-25. 

Gol ini berawal dari skema serangan balik dari Ainsley Maitland-Niles. Ia kemudian mengirim umpan silang, yang dihalau Andrew Robertson. Namun, bola malah mengarah Alexandre Lacazette. Ia kemudian berhasil menaklukkan Alisson Becker.  

Keunggulan Arsenal tidak bertahan lama. Tiga menit berselang, Liverpool bisa menyamakan skor yang berawal dari aksi Mohamed Salah yang menembus kotak penalti Arsenal. Ia kemudian menembak ke arah gawang, tapi ditepis Leno. 

Bola malah bergulir ke arah Mane, yang dengan jitu melesakkan bola ke gawang Arsenal. 

Enam menit berselang, tepatnya menit ke-34, The Reds balik unggul. Kali ini, gol Liverpool dicetak Andrew Robertson. Gol itu berawal dari umpan silang Alexander-Arnold yang terarah ke area penalti Arsenal. 

Bola itu gagal disundul oleh Mane. Namun, Robertson muncul dari belakang. Dia kemudian menyontek bola dan dengan mudah mencetak gol. Skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga halftime. 

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Pertandingan babak kedua berjalan menarik. Kedua tim bermain agresif, bergantian saling serang. 

Liverpool beberapa kali mendapatkan peluang, antara lain melaui Mane. Di kubu Arsenal, Lacazette juga sempat membahayakan gawang Alisson. 

Namun, hingga menit ke-80 skor belum berubah juga. Gol yang ditunggu-tunggu baru datang pada menit ke-88, melalui pemain anyar Liverpool, Diogo Jota. 

Gol ini bermula dari umpan jarak jauh yang dilambungkan Van Dijk ke kotak penalti Arsenal. Bola sebenarnya berhasil ditepis David Luis. Namun, bola malah bergulir ke arah Jota, yang dengan cekatan menyambar bola dan membobol gawang Leno. 

Skor 3-1 untuk kememangan Liverpool ini bertahan hingga pertanndingan usai. 

Kemenangan tersebut membuat Liverpool merangsek tiga level ke peringkat kedua klasemen sementara dengan torehan sembilan poin dari tiga pertandingan, alias menjaga start sempurna. Arsenal melorot ke posisi kelima, dengan raihan enam poin dari tiga laga. 

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Mohamed Elneny, Granit Xhaka, Ainsley Maitland-Niles; Willian, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Liga Inggris
  • Premier League

Video Populer

Foto Populer