Sukses


Liga Inggris: 7 Fakta Menarik Setelah Liverpool Menumbangkan Arsenal, Rekor Bapuk The Gunners di Anfield Berlanjut

Bola.com, Jakarta - Liverpool mendulang kemenangan mudah dalam big match pekan ketiga Liga Inggris 2020/2021. Menjamu Arsenal di Anfield, The Reds menang dengan skor 3-1. 

Arsenal unggul lebih dulu pada pertandingan ini. Kiper Liverpool, Alisson Becker, tidak berdaya membendung gol yang dilesakkan Alexandre Lacazette pada menit ke-25. Gol ini tidak lepas dari kesalahan yang dibuat pemain Liverpool, Andrew Robertson. 

The Reds, yang tampil dominan sepanjang pertandingan, tidak panik setelah ketinggalan. Hasilnya, tim besutan Jurgen Klopp berhasil melesakkan tiga gol balasan. 

Tiga gol Liverpool masing-masing disumbangkan Sadio Mane (28'), Andrew Robertson (34), dan pemain anyar, Diogo Jota pada menit ke-88. 

Kemenangan ini membuat Liverpool mempertahankan start sempurna di awal Liga Inggris musim ini. The Reds menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan sembilan poin. 

Liverpool hanya kalah selisih gol dari Leicester City yang bertengger di puncak klasemen. Arsenal melorot dari posisi ketiga ke urutan kelima. 

Apa saja fakta-fakta menarik yang tersaji setelah Liverpool menaklukkan Arsenal di Anfield kali ini? Berikut tujuh di antaranya seperti dilansir Squawka dan Opta.  

 

2 dari 4 halaman

Fakta Menarik

1. Arsenal gagal memenangi 28 pertandingan terakhit melawan tim Big Six. Jurgen Klopp bahkan belum menjadi manajer Liverpool ketika terakhir kali The Gunners menang lawan tim Big Six.

2. Arsenal tidak bisa mengalahkan Liverpool di Anfield dalam delapan tahun. Pada 2012, Mikel Arteta masih menjadi gelandang Arsenal dan kali ini ia menjadi manajer The Gunners.

3. Diogo Jota menjadi pemain ke-13 yang mencetak gol debut Premier League untuk Liverpool. Tiga pemain terakhir yang mencetak gol debut untuk Liverpool adalah Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Diogo Jota.

4. Sampai Sadio Mane ditarik keluar, tak ada pemain yang lebih banyak melakukan pelanggaran (3) atau dilanggar (3) dibanding dirinya.

 

3 dari 4 halaman

Fakta Menarik

5. Andrew Robetson selalu mencetak gol atau mencatat assist dalam tujuh dari delapan pertandingan terakhir di Liga Inggris untuk Liverpool. Ia hanya gagal melakukannya melawan Cheslea. Perinciannya, Robertson mencatatkan 2 gol dan lima assist.

6. Sadio Mane mencetak gol dalam empat dari lima pertandingan kandang Liverpool di Ptremier League melawan Arsenal.

7. Alaxender Lacazette menjadi pemain pertama Arsenal yang mencetak gol dalam tiga pertandingan awal di Premier League sejak Oliviier Giroud pada musim 2013/2014.

Sumber: Opta, Squawka 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Selain James Rodriguez, 4 Pemain Pendulang Poin ini Juga Berpotensi Absen Akibat Cedera

Video Populer

Foto Populer