Sukses


MOTION GRAFIS: Statistik Liga Inggris, Arsenal Tercatat Kalah Kualitas dari Liverpool

Bola.com, Liverpool - Arsenal kalah 1-3 dari Liverpool di Anfield pada pekan ketiga Liga Inggris 2020/2021, Selasa (29/9/2020) dinihari WIB. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, juga mengakui timnya kalah kelas setelah pertandingan. Apakah benar?

Berdasarkan statistik, Arsenal memang tercatat kalah kualitas dari Liverpool. Melihat dari penguasaan bola, pasukan Arteta hanya mendapatkan porsi 34 persen, menurut statisik yang dikeluarkan situs Premier League. Liverpool bisa mendapatkan porsi penguasaan bola sebesar 66 persen.

Selain itu, karena kurangnya penguasaan bola, Arsenal juga hanya bisa melakukan tembakan sebanyak 4 kali dengan 3 shot on target. Sangat jauh perbedaannya dengan The Reds yang bisa melakukan 21 kali tembakan.

Arsenal bisa unggul lebih dulu pada menit ke-25 berkat gol Alexandre Lacazette. Namun, gol tersebut bisa dikatakan bisa hadir karena faktor beruntungnya Lacazette sedang berada di posisi yang tepat setelah bek Andrew Robertson melakukan blunder di dalam kotak penalti.

Setelah gol tersebut, Liverpool juga dengan cepat bisa membalas. Tembakan Mohamed Salah dihalau kiper Bernd Leno tetapi Sadio Mane menyambut bola muntah tersebut untuk mendaratkan bola ke dalam gawang. Mane tidak terkawal dengan ketat oleh pemain Arsenal sehingga ia bisa lepas melakukan tembakan jarak dekat.

Liverpool sepertinya sudah banyak belajar dari dua pertemuan terakhir melawan Arsenal. Pasukan Jurgen Klopp kalah 1-2 pada pekan ke-36 Liga Inggris 2019/2020, lalu takluk adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di Community Shield pada awal musim ini.

Selepas pertandingan, Mikel Arteta memang mengakui Liverpool jauh lebih suporior dibanding tim yang dipimpinnya. "Realitanya mereka superior atas kami pada banyak aspek. Anda bisa melihat itu di beberapa fase," kata Arteta, seperti dilansir Sky Sports.

Bagaimana catatan statistik dari pertandingan Liverpool kontra Arsenal? Kalian bisa melihatnya dalam motion grafis statistik Liga Inggris di atas.

Video Populer

Foto Populer