Sukses


Liga Inggris: Foya-foya Ala Pep Guardiola, 4 Tahun di Manchester City Habiskan Rp7,4 Triliun Hanya untuk Rekrut Bek!

Bola.com, Manchester - Manchester City dikenal royal dalam berbelanja pemain. Tak heran, Pep Guardiola bisa jor-joran beli pemain selama empat tahun jadi manajer City, tepatnya sejak 2016.  

Ada fakta menarik seputar aktivitas belanja Guardiola di Manchester City. Selama empat tahun, tepatnya hingga awal musim 2020/2021, pelatih asal Spanyol itu sudah belanja hingga Rp7,4 triliun hanya untuk membeli bek. 

Sejauh ini, kiprah Pep Guardiola di Etihad berjalan bagus. Guardiola mampu memberikan dua gelar Premier League untuk Manchester City.

The Citizen juga menjuarai Carabao Cup tiga musim beruntun. Di Liga Champions, langkah City juga semakin apik walau belum juara.

Namun, kini Manchester City dihadapkan pada masalah besar di lini belakang. Saat berjumpa Leicester City, The Citizen kebobolan lima gol. Catatan ini menjadi pekerjaan besar bagi Pep Guardiola.

Sejak musim pertamanya, Guardiola gencar mendatangkan bek baru. Misi untuk memperkuat pertahanan dimulai dengan membeli John Stones pada 2016. Pemain berusia 26 tahun itu dibeli dari Everton.

Manchester City harus membayar 47 juta pounds untuk membeli Stones dari Everton.

Semusim kemudian, City lantas membeli Kyle Walker dari Tottenham dengan harga 45 juta pounds. Selain itu, Man City juga membeli Danilo dari Real Madrid dengan harga 26,5 juta pounds. Dia kemudian pindah pada Juli 2019.

Pep Guardiola juga membeli Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao pada 2017. Harga yang harus dibayar untuk pemain asal Prancis itu mencapai 57 juga pounds. Lalu, ada Benjamin Mendy yang dibeli dengan harga 49 juta pounds, tetapi gagal bersinar.

Seperti Laporter, Mendy juga berasal dari Prancis. Hanya saja, selain karena cedera, Mendy tidak mampu tampil konsisten.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Belum Puas

Nama-nama di atas belum membuat Pep Guardiola puas. Pada awal musim 2019/2020 lalu, Guardiola membawa Joao Cancelo dari Juventus. Bek berusia 26 tahun itu dibeli dengan harga 60 juta pounds. Namun, dia gagal tampil maksimal.

Pada awal musim 2020/2021, ada dua bek tengah yang telah dibeli. Nathan Ake dibeli dari Bournemouth dengan harga 41 juta pounds. Lalu, ada Ruben Dias yang segera dibeli dari Benfica dengan nilai total 64 juta pounds.

Selama empat tahun menjadi manajer Man City, Guardiola sudah belanja 389,5 juta pounds untuk membeli pemain bertahan. Baik itu bek tengah maupun bek sayap. Nilai itu berada pada kisaran Rp7,4 triliun.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 29/9/2020)

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer