Sukses


Cerita Thiago Silva dan 4 Pemain yang Langsung Dibuat Stres Tinggi saat Menjalani Debut di Klub Baru

Bola.com, Jakarta - Laga debut menjadi sesuatu yang paling dinanti oleh para pemain yang bergabung dengan klub barunya. Namun, tak semua pemain berhasil mempunyai debut yang manis di klubnya masing-masing.

Salah satunya adalah Thiago Silva yang memainkan debutnya di Premier League bersama Chelsea. Pemain asal Brasil ini mencatatkan penampilan yang buruk dengan melakukan satu kesalahan yang berujung gol.

Dipercaya menjadi kapten The Blues, ternyata pemain berusia 36 tahun ini gagal memberi permainan terbaiknya.

Thiago Silva membuat blunder fatal pada menit ke-25, saat dia kehilangan penguasaan bola yang membuat Callum Robinson, kemudian melaju dan membobol gawang Chelsea. The Blues sendiri bermain imbang 3-3, setelah sempat tertinggal 0-3 pada paruh pertama pertandingan. Bukan hasil yang ideal, mengingat skuat mereka bertabur bintang.

Tidak hanya Thiago Silva, namun ada juga empat pemain lainnya yang menjalani debut horror di klubnya masing-masing. Lalu, siapa saja mereka?

2 dari 6 halaman

Gonzalo Higuain (Philadelphia Union Vs Inter Miami, 2020)

Nasib sial dialami penyerang asal Argentina, Gonzalo Higuain dalam laga debutnya bersama Inter Miami di pentas Major League Soccer.

Bertandang ke markas Philadelphia Union, Higuain dipasang sejak menit pertama. Sejatinya. Higuain hampir mencetak gol pada menit ke-20, namun tembakan salto yang ia lepaskan masih mengenai tiang gawang.

Di babak kedua, lagi-lagi Higuain mendapat kesempatan untuk mencetak gol dalam laga debutnya. Sayang, eksekusi penaltinya malah melambung di atas mistar gawang.

Pasca gagal mengeksekusi penalti, El Pipita pun jadi sasaran ejekan pemain Philadelphia. Tak terima dengan intimidasi tersebut, Higuain langsung menunjukkan amarahnya dan terlibat pertikaian. Inter Miami pun akhirnya harus menyerah 0-3 atas Philadelphia Union.

3 dari 6 halaman

Jonathan Woodgate (Real Madrid Vs Athletic Bilbao, 2005)

Jonathan Woodgate didatangkan oleh Real Madrid dari Newcastle United pada Agustus 2004. Namun, Woodgate sama sekali tidak turun di musim perdananya berseragam Real Madrid.

Woodgate baru memulai debutnya bersama Real Madrid ketika menghadapi Athletic Bilbao di La Liga pada tahun 2005.

Baru 25 menit laga berjalan, bek asal Inggris itu melakukan blunder dengan mencetak gol bunuh diri ke gawang Iker Casillas.

Kemudian, di babak kedua, tepatnya pada menit ke-66, nasib sial kembali menimpa Woodgate. Setelah ia diganjar kartu kuning kedua akibat menyikut pemain Bilbao.

4 dari 6 halaman

Gervinho (Newcastle Vs Arsenal, 2011)

Gervinho yang didatangkan Arsenal dari Lille terpaksa melakukan debut mengecewakan di Premier League musim 2011/12. Ketika itu, Gervinho harus diusir dalam pertandingan perdananya melawan Newcastle United yang berakhir imbang 0-0.

Insiden terjadi di menit ke-76, saat masuk ke kotak penalti, pemain asal Pantai Gading ini membawa bola lalu dihadang pemain lawan. Namun, dia terlalu gampang terjatuh sehingga dianggap diving.

Gelandang Newcastle, Joey Barton yang geram dengan aksi Gervinho pun langsung mencengkeram pemain berusia 33 tahun ini, sehingga terjadi keributan.

Gervinho yang tak kuasa menahan emosi, lalu menunjukkan reaksi yang berlebihan dengan menampar Joey Barton. Tamparan tersebut tak terlalu keras memang, tetapi aksi teatrikal Barton yang terjatuh dan berpura-pura kesakitan menjadi alasan wasit mengeluarkan kartu merah untuk Gervinho.

5 dari 6 halaman

Marcel Desailly (Coventry Vs Chelsea, 1998)

Bek asal Prancis, Marcel Desailly tiba di Chelsea pada tahun 1998, menyusul kesuksesan dirinya menjuarai Piala Dunia bersama timnas Prancis.

Gemilang bersama timnas Prancis, ternyata Desailly menjalani debut yang buruk bersama The Blues. Desailly harus menerima kenyataan pahit ketika Chelsea bertandang ke kandang Coventry.

Darren Huckerby dan Dion Dublin adalah dua pemain Coventry yang membawa mimpi buruk bagi Desailly, karena keduanya mencetak gol dalam waktu 16 menit.

Lewat dua gol itu, Chelsea pun harus mengalami kekalahan di laga perdana Premier League 1998/99 dengan skor 2-1 atas Coventry.

Sumber asli: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Hendra Wijaya, Published 29/9/2020)

6 dari 6 halaman

Video

Tips FPL: 5 Bek Murah dengan Poin Tinggi Hingga Pekan 9

Video Populer

Foto Populer