Sukses


Carabao Cup: Tundukkan Chelsea Lewat Adu Penalti, Tottenham Hotspur ke Perempat Final

Bola.com, London - Tottenham Hotspur melangkah ke perempat final Carabao Cup. Pada duel babak keempat di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (30/9/2020), Tottenham melibas sesama klub London, Chelsea, melalui adu penalti dengan skor 5-4 (1-1). 

Laga babak keempat ini harus diselesaikan lewat babak penalti setelah skor tetap 1-1 hingga 90 menit. Pada adu tos-tosan Spurs berhasil menang. 

Lima algojo penalti Spurs, yang terakhir Harry Kane, menuntaskan tugasnya dengan sukses, sedangkan eksekutor terakhir Chelsea, Mason Mount, gagal menaklukkan Hugo Lloris. Tiket perempat final pun berhak menjadi milik Tottenham. 

Pertandingan berjalan ketat sejak awal babak pertama. Peluang pertama didapatkan Chelsea pada menit ke-16 melalui Callum Hudson-Odio. Namun, upayanya masih bisa diredam oleh kiper Tottenham, Hugi Lloris. 

Yiga menit berselang gawang Tottenham Hostpur benar-benar jebol. Berawal dari umpan Azpilicueta dari sisi kanan, Timo Werner berhasil menuntaskannya dengan tembakan dari tepi kotak penalti.  

Setelah itu, Tottenham punya beberapa peluang untuk menyamakan skor, tetapi gagal terkonversi menjadi gol. Kans Spurs antara lain datang dari Gedson Fernandes dan Erik Lamela. 

Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Tottenham mengambil alih penguasaan bola. Tapi, pada awal-awalnya mereka belum memberi ujian berarti pada barisan pertahanan The Blues.

Peluang bagi Spurs datang pada menit ke-50. Serge Aurier menusuk dari sisi kanan, kemudian melepaskan umpan silang ke arah Reguilon. Namun, bola berhasil diselamatkan oleh kiper Chelsea, Mendy.

Hingga menit ke-72, Spurs memegang penguasaan bola hingga 54 persen dan unggul 6-1 untuk tembakan ke gawang. Tapi, tim tuan rumah belum juga melesakkan gol balasan.

Gol yang ditunggu-tunggu Tottenham baru datang pada menit ke-84. Berawal dari tendangan bebas yang ditendang jauh ke arah Sergio Regulion, yang kemudian melepaskan umpan silang ke arah Erik Lamela di tuang jauh. Lamela berhasil memperdaya Edouard Mendy dan menyamakan skor jadi 1-1.

Skor 1-1 ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Laga harus diselesaikan dengan adu penalti.

Tottenham Hotspur akhirnya memenangi adu tos-tosan ini dengan skor 5-4. 

 

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain:

Tottenham: Hugo Lloris; Toby Alderweireld, Eric Dier, Japhet Tanganga; Serge Aurier, Gedson Fernandes, Tanguy Ndombele, Moussa Sissoko, Sergio Reguilon; Steven Bergwijn, Erik Lamela.

Chelsea: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Ben Chilwell; Jorginho, Mateo Kovacic; Callum Hudson-Odoi, Mason Mount, Timo Werner; Olivier Giroud.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Tips FPL: 5 Bek Murah dengan Poin Tinggi Hingga Pekan 9

Video Populer

Foto Populer