Sukses


4 Bek yang Dibutuhkan Ole Gunnar Solskjaer untuk Mengatasi Bobroknya Lini Belakang Manchester United di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Lini belakang selalu menjadi masalah yang terus menghantui Manchester United dalam beberapa musim terakhir. Semenjak Sir Alex Ferguson pergi, pertahanan Tim Setan Merah terlihat gampang dijebol lawan. Sejumlah bek didatangkan namun tak satupun di antara mereka bisa memperbaiki keadaan.

Terakhir, mereka mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City dengan mahar yang cukup tinggi, 80 juta poundsterling. Hasilnya? Pertahanan tetap terlihat rapuh.

Victor Lindelof yang dipercaya berduet dengan Maguire, tidak mampu membuktikan kelasnya sebagai bek yang tangguh. Terbukti di laga pertama United di Premier League 2020/21, Lindelof menjadi biang utama dari kekalahan The Red Devils atas Crystal Palace.

Tak sampai di situ saja, United pun sudah kebobolan lima gol sejauh ini di Premier League 2020-2021. Hal tersebut semakin menunjukkan betapa rapuhnya pertahanan United.

Oleh karena itu, Solskjaer harus bergerak cepat untuk belanja pemain belakang untuk membenahi lini belakang Setan Merah. Lalu, siapa saja kira-kira bek yang bisa menyelesaikan masalah pertahanan di Manchester United?

2 dari 6 halaman

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly memiliki reputasi yang bagus di Italia bersama Napoli. Ia dikenal sebagai salah satu bek tengah terbaik di Serie A dalam lima tahun terakhir.

Bek berusia 29 tahun ini merupakan salah satu pemain kunci di lini pertahanan Napoli. Pasalnya, Koulibaly selalu menunjukkan performa yang tangguh di lini pertahanan I Partenopei.

3 dari 6 halaman

Alex Telles

Bek kiri milik Porto, Alex Telles santer dikabarkan akan bergabung dengan Manchester United dalam waktu dekat. Bukan tanpa alasan, Telles terbukti memiliki kualitas ciamik ketimbang skuad bek sayap kiri MU.

Tercatat di Whoscored, Telles membuat total gabungan 4,2 aksi defensif langsung per pertandingan di Liga Portugal musim lalu. Statistik tersebut mencakup tekel, intersep, blok, dan sapuan.

4 dari 6 halaman

Benoit Badiashile

Bek muda berbakat milik AS Monaco, Benoit Badiashile bisa menjadi opsi yang tepat bagi lini pertahanan United. Karena, pemain berusia 19 tahun ini mempunyai peran yang penting di lini pertahanan Monaco.

Terbukti di musim ini, Badiashile tidak tergantikan dalam lima laga AS Monaco di Liga Prancis. Selama itu, ia memiliki catatan yang impresif dengan 4,2 sapuan per pertandingan. Pemain asal Prancis ini juga sudah membukukan dua gol bagi Monaco.

5 dari 6 halaman

Dayot Upamecano

Dayot Upamecano berhasil menjadi bek yang paling tangguh di Eropa saat ini, berkat performanya bersama RB Leipzig musim lalu. Pemain berusia 21 tahun ini tidak pernah tergantikan di lini belakang Leipzig.

Postur tubuhnya yang besar serta kecepatan yang ia miliki. terbukti mampu merepotkan penyerang lawan. Tak sampai disitu saja, Upamecano juga mempunyai kemampuan duel udara yang bagus.

Sumber asli: Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Hendra Wijaya, Published 30/2020)

6 dari 6 halaman

Video

Highlights Mola TV: Manchester United 0 vs 0 Chelsea | Liga Inggris | (24/10/2020)

Video Populer

Foto Populer