Sukses


5 Sosok yang Selebrasi Ngejek Manchester United Lalu Timnya Kalah, Ada Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Pertandingan Brighton vs Manchester United belum lama ini menghasilkan drama di mana Neal Maupay sempat melakukan selebrasi bernada ejekan pada Setan Merah.

Pertandingan antara Brighton dengan United di Amex Stadium itu berjalan dengan dramatis. Sang tuan rumah saat itu bisa mengemas gol lebih dahulu.

Pencetak golnya adalah Maupay. Ia menjebol gawang David de Gea dari titik 12 pas. Ia kemudian menggeber selebrasi 'menangis' ala Kylian Mbappe.

Akan tetapi di akhir laga, justru Maupay yang menangis. Sebab Man United berhasil membalikkan keadaan dan menang dengan skor 2-3.

Gol pembalik kedudukan MU dicetak oleh Bruno Fernandes via titik penalti. Ironisnya, hukuman dari titik 12 pas diberikan usai Maupay dianggap melakukan handball.

Selebrasi Maupay jelas terlalu dini. Ada tempat dan waktu yang lebih baik untuk melakukan selebrasi seperti itu.

Nah, selain Maupay, ada juga pemain lain yang mengalami nasib serupa saat melawan Manchester United. Siapa saja mereka?

2 dari 6 halaman

Angel di Maria

Angel di Maria pernah gagal di Manchester United. Ia kemudian memutuskan pindah ke PSG pada musim panas 2015.

Pemain asal Argentina itu kemudian menyambangi Old Trafford lagi pada tahun 2019 bersama PSG di ajang Liga Champions. Kehadirannya disambut oleh cemoohan fans tuan rumah.

Di Maria kemudian sempat mengambil botol bir yang dilempar suporter ke lapangan. Ia kemudian berpura-pura meminum isinya. Pemain kidal itu sendiri dalam mood yang sangat bagus kala itu.

Pasalnya PSG berhasil unggul 2-0. Akan tetapi di laga kedua di Paris, MU berhasil menang 3-1 berkat gol telat Marcus Rashford. Di Maria dkk pun akhirnya dipaksa angkat koper dari kompetisi UCL.

3 dari 6 halaman

Dele Alli

Manchester United bersua dengan Tottenham di semifinal FA Cup pada tahun 2018 lalu. Saat itu MU tertinggal satu gol lebih dahulu melalui Dele Alli di menit ke-11.

Pemain timnas Inggris itu kemudian merayakan golnya dengan melakukan selebrasi Floss. Itu adalah tarian yang pastinya akan familiar di mata para penggemar game Fortnite.

Akan tetapi, MU kemudian bisa menyamakan skor melalui Alexis Sanchez 13 menit berselang. Ander Herrera kemudian menambahkan satu gol lagi dan membuat Tottenham gagal melangkah ke final.

4 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo adalah legenda Manchester United. Ia sempat bermain melawan Setan Merah kala membela Juventus pada tahun 2018.

Saat itu ia sukses mencetak gol. Ronaldo lantas berselebrasi dengan membuka jerseynya dan memamerkan perutnya yang kotak-kotak. Ronaldo sendiri memang akhirnya meminta maaf usai melakukan selebrasi itu.

Namun pada akhirnya Ronaldo dkk terpaksa gigit jari. Pasalnya MU bisa berbalik menang dengan skor 2-1. MU mencetak gol melalui Juan Mata. Satu gol lagi dihasilkan bunuh diri Leonardo Bonucci.

5 dari 6 halaman

Alan Pardew

Selain pemain, ada juga pelatih yang terlalu cepat berselebrasi lawan Manchester United dan menyesal kemudian. Ia adalah Alan Pardew.

Hal itu terjadi kala Pardew menukangi Crystal Palace. Pada tahun 2016 silam, timnya bersua dengan United di final FA Cup.

Saat itu Palace bisa mencetak gol lebih dahulu melalui Jason Puncheon. Pardew kemudian menari-nari bahagia.

Namun keunggulan mereka cuma bisa bertahan selama tiga menit saja berkat gol Juan Mata. Manchester United kemudian bisa membalikkan skor. Pahlawan kemenangan United kala itu adalah Jesse Lingard.

 

Sumber: Give Me Sport

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 30/9/2020)

6 dari 6 halaman

Video

Rahasia Gigi Putih Jurgen Klopp, Roberto Firmino, dan Para Bintang Liverpool

Video Populer

Foto Populer