Sukses


6 Statistik Mentereng yang Menggambarkan Kedidgayaan Everton di Awal Musim: Rekor Terbaik dalam 82 Tahun

Bola.com, Jakarta - Everton melanjutkan catatan sempurna di awal kompetisi musim 2020/2021 setelah melibas West Ham United 4-1 di ajang Carabao Cup, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB. 

Hasil itu membuat Everton mempertahankan rekor kemenangan 100 persen pada musim ini. The Toffees tercatat memenangi enam laga secara beruntun. 

Tiga di antara enam laga tersebut dimainkan Everton di ajang Carabao Cup. Tiga pertandingan lain berlangsung di kancah Liga Inggris. 

Pada laga kontra West Ham, Everton benar-benar unjuk keperkasaan. Dominic Calvert-Lewin menjadi bintang kemenangan tim besutan Carlo Ancelotti dengan torehan tiga gol dan satu gol Richarilson. Sedangkan gol West Ham dicetak oleh Robert Snodgrass.

Tak ada yang menyangka Everton bakal sehebat ini. Mengingat klub satu ini musim lalu hanya bertengger di posisi le-12 do Premier League.

Belanja pemain baru mereka pun terhitung biasa-biasa saja. Di luar James Rodriguez, eks Real Madrid tak ada nama pemain beken lain merapat ke Toffes.

Berikut ini statitik mentereng Everton pada awal musim ini, yang membuat mereka mulai digadang-gadang mengikuti jejak Leicester City yang menjadi juara Liga Inggris pada musim 2015/2016. 

 

2 dari 3 halaman

Statistik Everton

1. Catatan Everton di semua kompetisi musim ini. The Toffees menang enam kali beruntun. 

Tottenham Hotspur Vs Everton 0-1

Everton Vs Salford City 3-0

Everton vs West Bromwich 5-2

Fleetwood Vs Everton 2-5

Crystal Palace Vs Everton 1-2

Everton Vs West Ham 4-1

2. Everton juga sangat produktif dengan mencetak 20 gol, kebobolan enam, dan dua kali clean sheet.

3. Everton memenangi enam laga perdana musim kompetisi untuk kali pertama sejak 1938/1939 alias yang pertama setelah 82 tahun. 

4. James Rodriguez menciptakan 15 peluang (termasuk assist) dalam empat pertandingan untuk Everton di semua kompetisi; yang terbanyak di antara semua pemain di Liga Inggris musim ini.

5. Dominic Calvert-Lewin menjadi pemain pertama Everton yang mencetak hattrick di Piala Liga sejak Paul Rideout Vs Lincoln City pada September 1993.

6. Dominic Calvet-Lewin benar-benar sedang haus gol. Ia mencetak delapan gol dalam liga laga, dua di antaranya melalui hattrick.

Sumber: Opta, Squawka 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Selain James Rodriguez, 4 Pemain Pendulang Poin ini Juga Berpotensi Absen Akibat Cedera

Video Populer

Foto Populer