Sukses


Kumpulan Data dan Fakta Jelang Duel Chelsea Vs Crystal Palace di Liga Inggris: The Blues Dominan

Bola.com, London - Chelsea akan menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge pada laga pekan keempat Premier League, Sabtu (3/10/2020) malam WIB. Bermain di kandang sendiri, The Blues bertekad mendulang tiga poin.

Chelsea gagal meraih kemenangan saat bersua West Bromwich Albion di The Hawthorns dalam pertandingan pekan ketiga Premier League, 26 September lalu. Bertindak sebagai tim tamu, Tim London Biru harus puas meraih hasil imbang 3-3.

Chelsea sempat tertinggal tiga gol setelah Callum Robinson (4', 25') dan Kyle Bartley (27') berhasil mencetak gol. Namun, The Blues berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Mason Mount pada menit ke-55, Callum Hudson-Odoi menit ke-70, dan Tammy Abraham menit ke-90+3.

Hasil tersebut membuat Chelsea kini tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara Premier League dengan nilai empat. Mereka terpaut dua poin dari Crystal Palace yang berada di posisi keenam.

Tak ingin kembali gagal memetik kemenangan, Chelsea bertekad untuk membawa pulang tiga poin saat menjamu Palace. Kans The Blues merengkuh kemenangan atas The Eagles terbilang besar.

Pasalnya, Chelsea berhasil meraih lima kemenangan beruntun atas Crystal Palace. Pada pertemuan terakhir di markas The Eagles, Selhurst Park, 8 Juli lalu, anak asuh Frank Lampard itu meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Meski begitu, Chelsea harus tetap mewaspadai Crystal Palace. Sebab, Palace berhasil meraih dua kemenangan dan hanya sekali kalah dari tiga laga yang sudah dimainkan pada musim ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Head to head kedua tim:

1. Chelsea meraih lima kemenangan beruntun atas Crystal Palace.

2. Terakhir kali The Blues kalah dari Palace adalah pada Oktober 2017. Ketika itu, Roy Hodgson meraih kemenangan perdananya bersama Crystal Palace di Premier League.

3. Crystal Palace hanya meraih dua kemenangan dari 11 laga tandang di Premier League kontra Chelsea (1 imbang; 8 kalah).

4. Tak satu pun dari 18 pertandingan terakhir kedua tim di Premier League berakhir imbang. Chelsea meraih 14 kemenangan dan empat laga lainnya dimenangkan oleh Palace.

3 dari 4 halaman

Data dan fakta Chelsea:

1. Jika takluk dari Palace, Chelsea bakal menelan dua kekalahan beruntun di liga untuk pertama kalinya sejak Desember 2019. Ketika itu, mereka menyerah dari Bournemouth dan Southampton.

2. Chelsea belum pernah kalah dalam dua pertandingan pembuka liga di kandang sendiri, sejak musim 1978/1979. Kala itu, The Blues juga terdegradasi ke kasta kedua.

3. Chelsea setidaknya kebobolan tiga gol dalam empat dari 10 pertandingan terakhir di liga. Jumlah tersebut sama banyaknya ketika menjalani 56 pertandingan sebelumnya.

4. Chelsea telah mengakhiri dua musim terakhir dengan rekor terbaik pada derby London di Premier League. Mereka merebut 16 poin dari delapan pertandingan serupa pada 2019/2020.

4 dari 4 halaman

Data dan fakta Crystal Palace

1. Crystal Palace berpeluang memenangkan dua pertandingan tandang secara beruntun di Premier League, dalam tiga musim terakhir.

2. Palace bisa menjadi tim kedua yang meraih kemenangan di Stamford Bridge dan Old Trafford pada pertandingan tandang Premier League secara berturut-turut. Sebelumnya, hal serupa pernah dilakukan oleh Sunderland pada 2014.

3. The Eagles telah memenangkan delapan pertandingan tandang Premier League atas enam tim teratas, sejak Agustus 2015, termasuk dua laga kontra Chelsea.

4. Roy Hodgson menelan enam kekalahan secara beruntun di Premier League yang berlangsung di Stamford Bridge, sejak memenangkan pertemuan pertamanya bersama Blackburn Rovers pada April 1998.

5. Wilfried Zaha telah terlibat dalam enam gol dalam 12 pertandingan Premier League kontra Chelsea. Zaha mencetak tiga gol dan tiga assist.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer