Sukses


Liga Inggris: Tottenham Tantang Manchester United, Jose Mourinho Sejenak Lupakan Kenangan di Old Trafford

Bola.com, London - Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas Manchester United di Old Trafford pada laga pekan keempat Premier League 2020/2021, Minggu (4/10/2020) malam WIB. Manajer Tottenham, Jose Mourinho, menjadi sorotan dalam laga tersebut.

Sebelum melatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, pernah berkarier sebagai manajer Manchester United. Pria Portugal itu menukangi MU selama dua tahun rentang 1 Juli 2016 sampai 18 Desember 2018.

Mourinho tercatat memimpin 144 laga Manchester United dengan rincian 84 kemenangan, 31 kali imbang, dan 29 menelan kekalahan. Mourinho juga sukses mempersembahkan tiga gelar untuk Tim Setan Merah, yakni Piala Liga Inggris, Community Shield, dan Liga Europa.

"Saya memenangi apa yang mungkin untuk dimenangi. Saya memberikan segalanya, saya memberikan hidup dan profesional saya ke klub. Itulah yang selalu saya lakukan," kata Mourinho seperti dikutip Sky Sports, Sabtu (3/10/2020).

Namun, segala jenis kenangan itu akan dikesampingkan dalam 90 menit saat pertandingan nanti. Mourinho mengaku akan profesional untuk membantu Tottenham mengalahkan mantan klubnya itu.

"Saya memiliki perasaan yang baik, perasaan yang harus saya lupakan dalam 90 menit. Selama 90 menit, mereka ingin menang dan saya juga ingin menang. Itulah sepak bola," ucap Mourinho.

Laga nanti akan menjadi pertemuan ketiga melawan Manchester United. Dalam dua laga sebelumnya, Tottenham Hotspur asuhan Jose Mourinho meraih sekali hasil imbang dan sekali kalah.

2 dari 3 halaman

Siap Tempur

Tottenham Hotspur punya motivasi berlebih jelang laga melawan Manchester UnitedKlub asal London Utara itu belum terkalahkan dalam enam laga yang dimainkan di berbagai kompetisi.

Tottenham sukses meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang. Selain itu, Tottenham membutuhkan kemenangan untuk bisa mendongkrak posisi di tabel klasemen.

Saat ini, Harry Kane dkk. berada di urutan kedelapan dengan nilai empat. Tottenham unggul satu angka atas Manchester United yang berada di peringkat ke-14.

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer