Sukses


Liga Inggris: 4 Faktor Kuat Tottenham Hotspur Bisa Bikin Manchester United Keok

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur dijagokan tampil sebagai pemenang saat bertandang ke markas Manchester United, Old Trafford, dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Minggu (4/10/2020) pukul 23.30 malam WIB.

Kemenangan telak 7-2 atas Maccabi Haifa pada play-off kualifikasi Liga Europa jadi modal buat Tottenham Hotspur saat bertamu ke Old Trafford.

Begitu pun dengan MU, klub berjuluk Setan Merah itu baru saja menghajar Brighton & Hove Albion pada ajang Carabao Cup. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer menang tiga gol tanpa balas.

Sehingga, pertandingan tersebut diprediksi akan menjadi tontonan yang menarik. Terlebih, kedua tim sama-sama mengincar poin penuh sebelum jeda internasional.

Meskipun datang sebagai penantang, Tottenham diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini. Ada empat alasan yang membuat tim asuhan Jose Mourinho berpeluang mempermalukan Manchester United.

 

2 dari 6 halaman

Catatan Buruk MU di Kandang

MU mengawali laga kandang musim ini dengan catatan buruk. Setan Merah dipaksa takluk oleh Crystal Palace di Old Trafford dengan skor 1-3 pada pertandingan pertamanya di Premier League.

Sebaliknya, Tottenham mampu mengambil poin penuh ketika bertandang ke markas Southampton pada pekan kedua Liga Inggris. The Lilywhites menang dengan skor mencolok 2-5.

Kemenangan di markas Southampton bisa menjadi modal bagi Tottehman untuk bisa meraih poin penuh di Old Trafford. Mengingat MU tidak cukup perkasa di kandangnya.

 

3 dari 6 halaman

Pertahanan MU Tak Kokoh

MU baru melakoni dua pertandingan di Premier League 2020/21, tetapi gawang The Red Devils sudah kebobolan 5 kali atau rata-rata 2,5 gol perlaga. Jumlah itu lebih besar dari total gol yang dicetak yakni 4 gol dalam dua laga.

Catatan itu mengisyaratkan bahwa pertahanan Setan Merah belum cukup kokoh. Sehingga bisa dimanfaatkan oleh Tottenham untuk bisa membobol gawang David de Gea.

 

4 dari 6 halaman

Harry Kane Sedang On Fire

Salah satu kunci kemenangan besar Tottenham atas Maccabi Haifa pada play-off kualifikasi Liga Europa adalah performa apik Harry Kane. Kapten timnas Inggris itu berhasil mencetak hattrick ke gawang Josh Cohen.

Kondisi Harry Kane yang sedang on fire tentu menjadi ancaman tersendiri bagi gawang MU. Terlebih, pertahanan Setan Merah masih mudah ditembus dalam dua pertandingan awal Premier League.

Situasi tersebut disadari betul oleh Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. Ole akan menyiapkan Harry Maguire di lini pertahanan untuk meredam ancaman Kane.

 

5 dari 6 halaman

Bruno Fernandes Diragukan Tampil

MU terancam kehilangan Bruno Fernandes pada laga melawan Tottenham. Gelandang serang asal Portugal itu diragukan tampil karena mengalami cedera paha.

Jika Bruno Fernandes benar-benar absen pada laga melawan Tottenham, tentu akan menjadi kerugian bagi MU. Sebab, dia punya peran penting sejak didatangkan dari Sporting CP pada medio 2019 lalu.

Bahkan, Bruno Fernandes menjadi kunci kemenangan MU atas Brighton pada laga kedua Premier League. Gol telatnya melalui titik putih memaksa laga berakhir dengan skor 2-3.

Selain itu, pada pertandingan kontra Tottenham, MU dipastikan tidak diperkuat dua pemainnya, Phil Jones dan Alex Tuanzebe. Kedua bek tersebut masih berkutat dengan cedera.

Disadur dari: Bola.net (Mustopa Elabdy/Yaumil Aziz, published 3/10/2020)

6 dari 6 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer