Sukses


Liga Inggris: Menurut Rooney, Manchester United Lebih Cocok dengan Harry Kane ketimbang Jadon Sancho

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Wayne Rooney, menyarankan mantan timnya untuk merekrut Harry Kane ketimbang Jadon Sancho.

Tim Setan Merah masih berusaha keras untuk mendaratkan bintang Borussia Dortmun yang dibanderol dengan harga 108 juta pounds itu. Sementara, Harry Kane dihargai 100 juta pounds.

Setan Merah telah mencari-cari tawaran untuk pemain sayap Borussia Dortmund sepanjang musim panas, dengan klub Bundesliga menghargainya dengan harga £ 108 juta.

"Mengapa mempertimbangkan membayar hampir 100 juta untuk seseorang yang mirip dengan bakat yang sudah Anda miliki?" kata Rooney dikutip dari The Sun, Minggu (4/10/2020).

"United memiliki Marcus Rashford dan Anthony Martial. Kedatangan Sancho akan mengorbankan Mason Greenwood, yang bermain di posisi yang sama dan seumuran," imbuhnya.

"Kalau saya, lebih suka menggunakan 100 juta untuk mendapatkan Harry Kane," tegasnya.

"Ya, mengeluarkan Kane dari Tottenham akan sulit. Tetapi Manchester United adalah klub yang harus selalu berusaha untuk mendapatkan pemain terbaik dan Kane adalah yang dibutuhkan Ole Gunnar Solskjaer, seperti halnya Erling Haaland," katanya.

"Tidak banyak yang cocok dengan profil itu dan memiliki standar elite dalam sepak bola sekarang. Namun peluang United berkembang menjadi tim yang menantang gelar akan lebih besar jika mereka memiliki pemain seperti itu."

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Cocok

Rooney berpendapat, Kane dan Haaland adalah sosok yang dibutuhkan Manchester United di sektor penyerangan.

"Kane, Haaland, atau Robert Lewandowski akan memberikan alternatif serangan dan mendukung Rashford dan Martial agar mereka makin bebas berkeliaran ke daerah yang berbeda, mengambil bola, mencetak gol," tegasnya.

"Saya telah bermain dengan keduanya dan percaya bahwa kebebasan paling cocok untuk mereka."

"Anthony telah berada di Manchester United selama lima tahun, kami tahu permainannya sekarang, termasuk kekuatannya mengambil bola, berlari dengan bola, dan melakukan tembakan atau umpan silang."

 

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer