Sukses


Liga Inggris: 2 Nama Baru Masuk Bursa Calon Pengganti Solskjaer jika Dipecat Manchester United

Bola.com, Jakarta Rumor pemecatan Ole Gunnar Solskjaer santer mencuat setelah Manchester United mendulang hasil buruk pada awal musim 2020/2021. Setan Merah menelan dua kekalahan dari tiga laga yang dijalani, termasuk dipermalukan Tottenham Hotspur 1-6 di Old Trafford, Minggu (4/10/2020). 

Kekalahan pertama didapatkan saat menghadapi Crystal Palace di pekan perdana dengan skor 1-3. Yang terbaru, Marcus Rashford dkk dihajar habis-habisan oleh Tottenham Hotspur.

Satu pertandingan lainnya berakhir dengan kemenangan atas Brighton. Namun, pertandingan itu sebenarnya bisa berakhir imbang andai Manchester United tidak dihadiahi penalti yang cukup kontroversial.

Tiga torehan buruk itu membuat Manchester United harus segera bergerak. Kabarnya, pihak manajemen sudah mulai mencari penggantinya. Mauricio Pochettino disebut-sebut berada di posisi terdepan kandidat pengganti Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel menginstruksikan pemainnya saat bertanding melawan AS Monaco pada pertandingan lanjutan Liga Prancis di Stadion Louis II, Monaco (15/1/2020). PSG menang telak atas Monaco 4-1. (AP Photo/Daniel Cole)

Namun masih ada satu nama lagi menurut pakar transfer Duncan Castles. Ia meyakini Solskjaer akan dipecat jika Thomas Tuchel benar-benar didepak manajemen PSG dalam waktu dekat ini.

"PSG relevan karena Thomas Tuchel sedang berada di bawah tekanan, dan dia telah mengkritik manajemen mengenai transfer," ungkap Castles dalam Transfer Window Podcast, Rabu (7/10/2020). 

"Tuchel adalah pelatih yang harus diperhatikan untuk menjadi pengganti tahun depan. Pochettino adalah orang yang sedang menjalani diskusi dengan Qatar," lanjutnya, tentang kandidat pengganti Ole Gunnar Solskjaer

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kandidat Lain

Kandidat lain yang diyakini bisa menggantikan Solskjaer adalah mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Sejak mundur dari jabatannya pada 2019, pria berusia 53 tahun tersebut belum mendapatkan tempat bernaung.

"Max Allegri adalah kandidat terkuat untuk jabatan tersebut. Dan tentu saja Allegri seharusnya menjadi kandidat pengisi jabatan di United juga, dia nampaknya tertarik melatih di Inggris," tambah Castles.

Kendati demikian, Castles mengatakan Manchester United belum melakukan pergerakan apa pun. "Sejauh yang saya ketahui, dia belum mendapatkan kontak langsung dari United," pungkasnya.

Manchester United hanya perlu merogoh kocek sebesar empat juta euro sebagai kompensasi atas pemecatan Solskjaer. Jauh di bawah biaya yang dikeluarkan the Red Devils untuk mendepak Jose Mourinho pada 2018. 

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 7/10/2020)

Video Populer

Foto Populer