Sukses


3 Bintang Bermutu yang Lepas dari Tangkapan Manchester United di Bursa Musim Panas Ini: Strategi Transfer Ed Woodward Bagaimana Sih?

Bola.com, Jakarta - Manchester United cukup agresif di bursa transfer musim panas ini. Sebab, mendatangkan lima pemain anyar. Empat di antaranya di hari terakhir jelang penutupan bursa.

Donny van de Beek menjadi pemain pertama yang direkrut Setan Merah. Gelandang asal Belanda itu diboyong dari Ajax Amsterdam.

Manchester United kemudian kembali memboyong pemain pada hari terakhir bursa transfer musim panas. Mereka berhasil mendapatkan Edinson Cavani, Alex Telles dan Facundo Pellistri.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu juga mengamankan Amad Traore. Namun, sang winger baru akan bergabung pada Januari nanti.

Kendati telah mendapatkan pemain baru tetapi Manchester United juga gagal mendapatkan beberapa incaran. Padahal, mereka juga dibutuhkan Setan Merah. Sosok CEO United, Ed Woodward, dipersalahkan dengan situasi ini. Ia dianggap tak pintar melakukan negosiasi.

Ngomong-ngomong siapa saja pemain yang gagal didatangkan United pada musim panas ini? Berikut ini daftarnya:

Video

2 dari 6 halaman

Jadon Sancho

Manchester United menjadikan Jadon Sancho sebagai target teratas mereka. Pemain asal Inggris itu tampil sangat mengesankan bersama Borussia Dortmund.

Namun, United menemui hambatan untuk merekrut Sancho. Pasalnya Dortmund bersikeras mematok harga Sancho sebesar 120 juta euro.

Harga sebesar itu jauh dari jangkauan Setan Merah. Pada hari terakhir bursa transfer atau deadline day, perburuan Sancho dipastikan tak terealisasi.

3 dari 6 halaman

Ousmane Dembele

Setelah perburuan Sancho tidak membuahkan hasil, Manchester United kemudian beralih ke Ousmane Dembele. Setan Merah bahkan sudah sangat dekat dengan pemain asal Prancis tersebut.

Dembele diklaim setuju untuk bergabung dengan The Red Devils. Manchester United pun nampaknya bisa dengan mudah mendapatkan jasa eks winger Borussia Dortmund tersebut.

Namun, kesepakatan dengan Barcelona pun urung terjadi di mana Blaugrana hanya mau melepas Dembele secara permanen. Sementara itu, Setan Merah hanya ingin meminjam Dembele.

4 dari 6 halaman

Sergio Reguilon

Manchester United mengincar Sergio Reguilon pada bursa transfer musim panas ini. Real Madrid bahkan sudah memberikan lampu hijau kepada Reguilon untuk meninggalkan Santiago Bernabeu.

Namun, Setan Merah tidak mau memenuhi permintaan Madrid soal klausul pembelian kembali di dalam kontrak Reguilon. Hal itulah yang membuat MU kemudian mundur dari perburuan Reguilon.

Reguilon akhirnya bergabung dengan klub rival Tottenham. Sementara itu, Setan Merah mendapatkan Alex Telles sebagai gantinya.

5 dari 6 halaman

Dayot Upamecano

Dayot Upamecano masuk dalam radar Manchester United. Pemain asal Prancis itu diproyeksikan untuk memperkuat barisan pertahanan Setan Merah.

MU kepincut dengan bek tengah berusia 21 tahun itu karena sudah menunjukkan performa yang mengesankan bersama RB Leipzig. Namun, Upamecano ternyata tidak datang ke Old Trafford.

Upamecano memutuskan untuk tetap bertahan bersama RB Leipzig. Bahkan, sang bek baru saja menandatangani kontrak baru dengan klubnya, yang akan membuatnya bertahan hingga 2023.

Sumber: Berbagai Sumber

6 dari 6 halaman

Kalidou Koulibaly

Agen dari bek tengah Kalidou Koulibaly, Fali Ramadani memberitahu kepada Napoli bahwa klub raksasa Inggris, Manchester United (MU) terus menunjukkan minat untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain musim panas ini.

Koulibaly tengah jadi incaran banyak klub besar Eropa. Bukan hanya MU, beberapa klub elit Negeri Ratu Elizabeth seperti Liverpool, pun Manchester City terus memantau situasinya bersama tim asal selatan Italia, Napoli.

Pelatih Manchester City Josep Guardiola ingin mendatangkan pemain berusia 29 tahun itu ke Etihad Stadium demi memperkuat sektor pertahanan mereka untuk kampanye 2020-2021.

Namun, menurut Il Mattino, Kamis (3/9) Fali Ramadani mengatakan kepada Napoli bahwa Manchester United tertarik untuk menegosiasikan kesepakatan untuk sang pemain.

Meski sebelumnya presiden Napoli Aurelion De Laurentiis enggan melepas sang pemain di bawah harga 80 juta pounds. Namun, kini manajemen i Partenopei dinilai melunak dan bersedia menerima tawaran dengan harga 60 juta pounds.

Sejatinya kontrak Koulibaly bersama Napoli masih tersisa hingga tiga tahun ke depan. Namun, dengan pemberitaan ini kubu il Vesuvani akan mencari sosok pengganti bagi suksesor Koulibaly di Stadion San Paolo.

Sayang negosiasi United dengan Napoli tak menemui titik temu hingga pengujung bursa transfer.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 8/10/2020)

 

Video Populer

Foto Populer