Sukses


5 Transaksi Mewah Agen Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho di Bursa Transfer Awal Musim Liga Inggris: Nanggok Gede!

Bola.com, Jakarta - Pandemi virus corona telah membuat ekonomi klub sepak bola terguncang. Karena itulah, tidak banyak gebrakan yang terjadi di bursa transfer musim panas 2020-2021. Klub-klub cenderung menahan diri untuk menghindari kebangkrutan.

Tim kaya sekelas Real Madrid yang biasanya jor-joran di bursa transfer memutuskan untuk tidak membeli pemain baru. Mereka justru melepas banyak pemain ke klub lain.

Bursa transfer pemain tahun ini memang bisa dibilang lesu. Namun, agen pemain masih tetap bisa mengeruk keuntungan besar dari perpindahan pemain.

Salah satu agen pemain yang cukup sibuk sepanjang musim panas ini adalah Jorge Mendes. Agen pemain asal Portugal itu berhasil mengatur kepindahan pemain dengan nilai yang cukup besar.

Mendes dikenal sebagai salah satu agen pemain paling berpengaruh di dunia sepak bola. Ia punya klien-klien kelas kakap seperti Cristiano Ronaldo, James Rodriguez, Thiago Silva, Diego Costa, Falcao, David De Gea, Sergio Aguero, dan juga Jose Mourinho.

Mendes terlibat dalam transaksi yang jumlahnya mencapai 260 juta euro di musim panas ini. Angka tersebut setara dengan Rp 4,5 triliun.

Siapa saja klien dari Jorge Mendes yang pindah klub dengan nilai transfer besar? Berikut ini lima di antaranya. Nanggok gede nih Senor Mendes!

Video

2 dari 6 halaman

Helder Costa

Helder Costa bergabung dengan Leeds United sejak musim lalu. Ketika itu, sang pemain didatangkan dari Wolverhampton dengan status pinjaman.

Costa tampil cukup bagus bersama Leeds musim lalu. Ia mencatatkan 46 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak lima gol dan delapan assist.

Leeds akhirnya mempermanenkan status Costa pada musim panas ini. Pemain berusia 26 tahun itu ditebus dengan biaya yang mencapai 17,7 juta euro.

3 dari 6 halaman

Matt Doherty

Matt Doherty menunjukkan performa yang mengesankan bersama Wolverhampton pada musim kemarin. Hal itu membuat Tottenham kepincut untuk merekrutnya.

Spurs akhirnya memboyong Doherty pada musim panas ini. Pemain asal Republik Irlandia itu itu dibeli dengan biaya yang mencapai 16,8 juta euro.

Doherty menjadi pilihan Jose Mourinho untuk mengisi posisi bek kanan. Pemain berusia 28 tahun tu sejauh ini sudah tampil dalam lima pertandingan di semua kompetisi.

4 dari 6 halaman

Nelson Semedo

Nelson Semedo memutuskan untuk meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Pemain asal Portugal itu kemudian melanjutkan kariernya di Wolverhampton.

Semedo hijrah ke Inggris setelah bermain selama tiga musim di Barcelona. Wolves mengeluarkan 30 juta euro untuk memboyongnya dari Camp Nou.

Bek kanan berusia 26 tahun itu dikontrak selama tiga tahun di Molineux. Semedo sudah membuat tiga penampilan di Premier League musim ini.

5 dari 6 halaman

Diogo Jota

Diogo Jota hijrah ke Liverpool pada musim panas ini. Pemain asal Portugal itu datang ke Anfield setelah dibeli dari Wolverhampton senilai 44,7 juta euro.

Jota dikontrak selama lima tahun di Liverpool. Dengan demikian, winger berusia 23 tahun itu akan berada di klub setidaknya sampai 2025 mendatang.

Kedatangan Jota menambah kedalaman lini depan Liverpool. Mantan pemain Atletico Madrid itu sudah tampil dalam empat pertandingan di semua kompetisi untuk The Reds dengan mencetak satu gol.

6 dari 6 halaman

Ruben Dias

Setelah bermain di Liga Portugal, Ruben Dias akhirnya datang ke Premier League. Ia bergabung dengan Manchester City pada musim panas.

Dias ditebus dengan biaya sebesar 68 juta euro dari Benfica. Dengan harga sebesar itu, Dias menjadi salah satu bek termahal City.

City mengikat Dias dengan kontrak selama enam tahun. Pemain asal Portugal itu diharapkan bisa memperkuat lini belakang The Citizens.

Sumber dari: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 11/10/2020)

Video Populer

Foto Populer