Sukses


VIDEO: Mengenal Project Big Picture, Manchester United dan Liverpool Dikabarkan Setuju Perubahan Format di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta Manchester United dan Liverpool dikabarkan menyetujui usulan Project Big Picture yang akan merubah beberapa format sepak bola Liga Inggris.

Pimpinan Badan Liga Sepak Bola Inggris (EFL), Rick Parry, disebut mendukung usulan Liverpool dan Manchester United.

Salah satu yang paling menarik perhatian dalam proposal ini adalah pengajuan perubahan tim peserta Premier League. Dalam 'Project Big Picture' tercantum usulan mengurangi jumlah peserta dari 20 tim menjadi 18.

Hanya ada dua tim yang bakalan turun ke divisi Championship setiap tahunnya, dan digantikan dua tim dari divisi tersebut. Lalu tim ketiga terbawah di Premier League akan bertarung dengan tim peringkat ketiga, keempat dan kelima divisi Championship dalam babak play-off.

Tidak hanya itu, Project Big Picture juga akan mempengaruhi regulasi pemain dan akan menghapuskan piala Liga Inggris (Carabao Cup) dan Community Shield.

Alasan Manchester United dan Liverpool menyetujui adanya Project Big Picture sendiri karena mereka masuk kedalam “The Big Six”.

“The Big Six” merupakan tim yang memiliki keputusan besar akan Project Big Picture tersebut. Mereka adalah Liverpool, MU, Arsenal, Chelsea, Man City, dan Tottenham.

Project Big Picutre ini sebenarnya telah disusun lama sejak tahun 2017, dan segera dipercepat tahun ini karena ada dapak dari COVID-19 yang mempengaruhi sistem sepak bola di Liga Inggris.

Badan Sepak Bola Liga Inggris (EFL) juga sedang mencari dana talangan untuk menutup kerugian akibat pandemic COVID-19.

Meski Manchester United dan Liverpool menyetujui, pihak penyelenggara Liga Inggris (FPL) dan sebagian besar klub yang bermain di Liga Inggris tidak menyetujui adanya Project Big Picture tersebut.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Video

Video Populer

Foto Populer