Sukses


Liga Inggris: Ole Gunnar Solskjaer Pasang Badan untuk Harry Maguire di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan pembelaan terhadap performa buruk Harry Maguire di lini pertahanan The Red Devils. Solskjaer menilai pemain bertahannya itu hanya tidak beruntung dan memiliki keyakinan sang pemain akan segera bangkit.

Harry Maguire mengawali musim 2020/2021 dengan kurang baik. Tren negatif ini dimulai ketika ia terlibat kasus hukum di Yunani ketika sedang berlibur.

Performanya kemudian disorot setelah Manchester United kebobolan 11 gol dalam tiga pertandingan. Belum lagi ia mendapatkan kartu merah saat membela Timnas Inggris dalam jeda internasional baru-baru ini. Hal itu membuat Harry Maguire kini banjir kritikan.

Solskjaer menilai situasi yang dialami Maguire adalah sesuatu yang wajar.

"Dalam sepak bola, Anda harus selalu siap menjadi sorotan sepanjang waktu," ujar manajer Manchester United itu seperti dikutip Manchester Evening News.

2 dari 4 halaman

Situasi Normal

Solskjaer menyebut kritikan merupakan hal yang wajar bagi seorang pesepak bola. Jadi manajer asal Norwegia itu berharap Maguire tidak terpuruk karena kritik yang datang.

"Harry adalah bagian dari Timnas Inggris, di mana mereka mengalahkan Belgia yang merupakan tim peringkat satu dunia saat ini," ujar manajer Manchester United itu.

"Jadi normal ketika Anda menjadi sorotan, terutama ketika dia mendapatkan kartu merah. Inilah sepak bola, ada banyak pasang dan surut sehingga dia harus bisa menghadapi situasi ini.

3 dari 4 halaman

Kerja Keras

Solskjaer juga meminta Harry Maguire untuk bekerja sangat keras. Ia menginginkan bek tengahnya itu bangkit dan membuktikan kepada kritikus bahwa penilaian mereka salah.

"Harry adalah pribadi yang tangguh, dan ia tahu bahwa ia akan bangkit. Ia akan bermain lagi dan bekerja keras," ujar Solskjaer.

"Dalam beberapa pertandingan terakhir, ia mendapatkan banyak kritikan. Ia juga mendapatkan cedera ringan sebelum diusir. Jadi kami akan memeriksa kondisinya," lanjut manajer Manchester United itu.

Dengan cedera yang dialami Maguire, Manchester United tidak memiliki banyak stok bek tengah yang tersedia. Hanya ada Eric Bailly, Victor Lindelof, dan Axel Tuanzebe yang bisa bermain saat The Red Devils menghadapi Newcastle United.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 16/10/2020)

4 dari 4 halaman

Video

5 Stadion Terbesar Liga Inggris, Old Trafford Nomor Satu

Video Populer

Foto Populer