Sukses


Jelang Everton Vs Liverpool di Liga Inggris: Jurgen Klopp Puji Kinerja Carlo Ancelotti

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji kinerja Carlo Ancelotti bersama Everton. Menurut Klopp, Ancelotti adalah manajer yang sensasional yang berhasil mendongrak performa The Toffees.

Liverpool akan bertandang ke markas Everton di Goodison Park pada laga pekan kelima Premier League, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Duel bertajuk derbi Merseyside itu selalu berjalan menarik dan panas.

Namun kali ini, pertandingan dua rival sekota itu bakal berjalan lebih seru lagi. Pasalnya, Everton sedang bagus-bagusnya pada musim ini. Mereka sedang menduduki puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 12, hasil dari empat kemenangan beruntun.

Sementara itu, Liverpool mencatatkan hasil yang berbeda. Sang juara bertahan menelan kekalahan memalukan 2-7 dari Aston Villa pada laga lanjutan Premier League, 5 Oktober lalu.

Alhasil, Jurgen Klopp tahu pertandingan kontra Everton ini akan sangat penting untuk kebangkitan timnya. Klopp tahu Everton bisa jadi ancaman musim ini, dan dia yakin semua orang tahu itu.

Baginya, The Toffees semakin berbahaya dengan pembelian pemain [ada musim panas kemarin. Itu ditambah dengan Carlo Ancelotti, pelatih dengan segudang pengalaman yang tahu caranya bekerja di Premier League.

"Saya kira Anda tidak perlu jadi pelatih untuk melihat itu (laju apik Everton), sudah cukup jelas bahwa mereka telah bekerja dengan baik dan Carlo (Ancelotti) adalah pelatih sensasional," buka Klopp.

"Jadi sudah jelas bahwa ketika dia punya kesempatan membangun sesuatu, dia akan melakukannya dengan baik. Dan jika mereka punya sumber daya untuk membangun sesuatu, dia akan melakukannya, dan itulah yang terjadi sekarang," lanjutnya di laman resmi Liverpool.

 

2 dari 3 halaman

Tantangan Besar Liverpool

Manajer asal Jerman itu juga menegaskan skuadnya sudah menyadari tantangan besar yang akan dihadapi pada musim ini. Liverpool berhasil menjuarai Premier League musim lalu.

Namun, bukan berarti musim ini akan lebih mudah. Everton adalah satu di antara contoh tantangan baru Liverpool pada di musim 2020/2021.

"Tim mereka tampak sangat-sangat bagus. Saya inginnya berkata lain, tetapi itu tidak mungkin! Jadi jelas duel ini akan jadi tantangan besar," lanjut Klopp.

"Dengar, ada banyak tim yang bergerak sangat baik pada bursa transfer kemarin, dan mereka semua akan berkembang. Semua tim akan berkembang di liga, itulah yang harus dipahami semua orang."

"Kami sudah tahu itu, dan karena itulah kami harus siap menghadapi tantangan, dan besok kami bisa membuktikannya," tandasnya.

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 17/10/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Highlights Mola TV: Liverpool 2 vs 1 Sheffield United | Liga Inggris | (25/10/2020)

Video Populer

Foto Populer