Sukses


3 Fakta Menarik yang Bikin Manchester City Berpeluang Tumbangkan Arsenal

Bola.com, Jakarta - Manchester City akan menghadapi Arsenal pada pekan ke-5 Premier League 2020/21, Sabtu (17/10/2020). The Citizens punya tiga alasan mengapa mereka bisa menjungkalkan The Gunners.

City baru memainkan tiga pertandingan, dan saat ini terdampar di peringkat 14 klasemen sementara. Pasukan Josep Guardiola menang 3-1 atas tuan rumah Wolverhampton, kemudian dihajar sang tamu Leicester City 2-5, dan terakhir imbang 1-1 di kandang tim promosi Leeds United.

Sementara itu, Arsenal telah mengalahkan Fulham 3-0, West Ham 2-1, serta Sheffield United 2-1. Anak-anak asuh Mikel Arteta sekali kalah melawan Liverpool dengan skor 1-3. Saat ini, mereka menempati peringkat 4.

City perlu segera kembali ke trek kemenangan. Namun, City tak turun dengan kekuatan penuhnya saat melawan Arsenal. Sergio Aguero dan Gabriel Jesus masih cedera, sedangkan Kevin De Bruyne sangat diragukan kondisinya usai kembali dari skuad Belgia di jeda internasional.

Dari kubu Arsenal, Arteta bisa memasang Willian, Alexandre Lacazette, dan Pierre-Emerick Aubameyang di lini ofensif. Gelandang baru Thomas Partey pun berpeluang melakoni debutnya di big match ini.

City tercatat selalu menang dalam enam laga terakhirnya melawan Arsenal di Premier League, kandang dan tandang. Namun, kali ini, Arsenal diyakini cukup berpeluang mematahkannya.

 

2 dari 5 halaman

City Superior

Manchester City meraih tujuh kemenangan dari sembilan pertemuan kontra Arsenal. Dua laga lainnya berakhir imbang.

Terakhir kali Manchester City kalah dari Arsenal terjadi lima tahun lalu. Saat itu, The Citzens tumbang 1-2.

 

3 dari 5 halaman

Arsenal Kalah Enam Kali Beruntun

Arsenal menelan enam kekalahan beruntun dari Manchester City di Premier League. Jika kalah lagi malam ini, maka The Gunners akan menyamai rekor kekalahan melawan Ipswich City.

Pada 1974-1977, Arsenal kalah tujuh kali beruntun melawan Ipswich Town. Tentu Mikel Arteta tak ingin rekor buruk melawan City kembali terulang.

 

4 dari 5 halaman

Faktor Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne adalah pemain yang selalu menjadi momok buat Arsenal. Dari delapan laga terakhir menghadapi The Gunners, gelandang asal Belgia itu membukukan lima gol dan dua assist.

Arsenal bisa bernapas liga jika Kevin De Bruyne absen pada laga ini. Saat membela Timnas Belgia beberapa hari lalu, ia cuma bermain 70 menit saja dan ditarik keluar karena cedera.

Sumber: Berbagai sumber

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer