Sukses


Liga Inggris: Ketika Bruno Fernandes untuk Kali Pertama Gagal Eksekusi Penalti bersama Manchester United

Bola.com, Manchester - Tidak ada yang membantah, Bruno Fernandes tampil baik saat Manchester United menggebuk Newcastle United pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB.

Bagaimana tidak, ia turut berkontribusi lewat satu gol dan satu assist pada pertandingan ini. Namun sejatinya ia berpeluang mencetak dua gol ketika mendapat tugas menjadi eksekutor penalti di menit 58.

Singkat cerita, Marcus Rashford yang membuat Manchester United mendapat penalti setelah wasit melihat VAR.

Sayang eksekusi titik 12 pas milik Bruno Fernandes yang sebelumnya sangat sempurna selama gabung Manchester United berhasil dimentahkan oleh kiper Newcastle United, Karl Darlow.

Praktis ini merupakan kali pertama seorang Bruno Fernandes gagal menunaikan tugas sebagai eksekutor penalti. Tercatat kali terakhir ia urung cetak gol dari titik putih adalah Oktober 2018.

Kala itu, kiper Sporting CP, Miguel Soares jadi sosok yang menggagalkan tendangan pemain Tim Nasional Portugal tersebut.

2 dari 3 halaman

Kenangan Miguel Soares

Kepada Daily Star, Miguel Soares pun mengenang keberhasilannya memblok tendangan penalti Bruno Fernandes. Menurutnya ia sudah mempelajari teknik menendang sang pemain.

"Penyelamatan itu momen yang luar biasa. Rahasianya adalah gerakan kecil yang saya lakukan ke kiri. Bruno melihat ke arah kiper ketika dia melakukan penalti, jadi saya melakukan hal yang sama padanya," kenang Miguel Soates.

"Saya berpura-pura bergerak ke kiri, dan lalu justru ke kanan. Saya ingin membuat Bruno mengambil keputusannya selambat mungkin. Saya tidak ingin membuat hidupnya lebih mudah," lanjutnya.

Wah mulai sekarang Bruno Fernandes sepertinya harus mengubah tekniknya ketika menendang penalti nih Sahabat Bola.com.

 

Sumber: Sportbible

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Highlights Mola TV: Newcastle United 1 vs 4 Manchester United

Video Populer

Foto Populer