Sukses


Virgil van Dijk dan 3 Pemain Kunci Liverpool yang Tumbang karena Cedera, Alamat Gelar Liga Inggris Bisa Melayang Nih

Bola.com, Jakarta - Liverpool menghadapi ujian berat dalam upaya mempertahankan gelar Premier League pada musim ini. Mereka kehilangan roh permainan di sektor belakang, Virgil van Dijk, yang dihantam cedera lutut berat. Ia diprediksi bakal menepi hingga akhir musim 2020-2021.

Liverpool gagal mendulang kemenangan saat berkunjung ke markas Everton pada pekan kelima Premier League, Sabtu (17/10/20) malam WIB. Mereka bermain imbang 2-2 melawan The Toffees.

Dua gol The Reds disumbangkan oleh Sadio Mane (3'), dan Mohamed Salah (72'). Sementara dua gol Everton dicetak oleh Michael Keane (19'), dan Dominic Calvert-Lewin (81').

Cuma dapat satu poin, Liverpool berada di peringkat ketiga klasemen Premier League. Pasukan Jurgen Klopp mengumpulkan 10 poin dari lima pertandingan.

Hasil seri di markas Everton bukan satu-satunya hal mengecewakan yang harus diterima Liverpool. Dua pemain The Reds juga tumbang dalam pertandingan tersebut. Virgil van Dijk dan Thiago mengalami cedera.

Tumbangnya Van Dijk dan Thiago jelas menambah panjang daftar cedera pemain Liverpool. Berikut daftar pemain Liverpool yang mengalami cedera saat ini. Ini jadi sinyal tanda bahaya bagi The Reds dalam upayanya mempertahankan gelar Liga Inggris.

2 dari 6 halaman

Virgil Van Dijk

Virgil Van Dijk mengalami cedera setelah diterjang kiper Everton Jordan Pickford. Akibat insiden tersebut, Van Dijk harus ditarik keluar dan digantikan oleh Joe Gomez di menit ke-12.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa pemain asal Belanda tersebut mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL). Cedera tersebut memaksa Van Dijk untuk naik meja operasi.

Liverpool tak menjelaskan secara rinci berapa lama Van Dijk akan asben. Namun, proses pemulihan usai operasi ACL biasanya butuh waktu berbulan-bulan.

3 dari 6 halaman

Thiago

Thiago juga mengalami cedera dalam pertandingan melawan Everton. Gelandang asal Spanyol itu mendapat tekel keras dari Richarlison.

Atas tekelnya tersebut, Richarlison harus mendapat kartu merah. Beruntung, Thiago masih bisa melanjutkan pertandingan.

Namun, sang pemain kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk melakukan pemindaian. Manajer Liverpool Jurgen Klopp menilai bahwa kondisi Thiago terlihat tidak bagus.

4 dari 6 halaman

Alisson Becker

Alisson Becker saat ini tengah berada di ruang perawatan. Kiper asal Brasil itu mengalami cedera bahu pada sesi latihan.

Cedera tersebut membuat Alisson absen membela Liverpool dalam empat minggu ke depan. Absennya Alisson menjadi masalah besar buat The Reds.

Tanpa pemain asal Brasil itu, Liverpool belum pernah meraih kemenangan. The Reds menelan kekalahan telak 2-7 dari Aston Villa dan bermain imbang 2-2 melawan Everton.

5 dari 6 halaman

Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain sudah lama menghilang dari skuad Liverpool. Gelandang asal Inggris itu masih menjalani rehabilitasi dengan staf medis The Reds.

Oxlade-Chamberlain mendapat cedera lutut saat latihan pada bulan Agustus lalu. Cedera tersebut membuat sang pemain tidak bisa membela The Reds sampai saat ini.

Mantan pemain Arsenal itu sudah menepi selama 59 hari. Oxlade-Chamberlain melewatkan delapan pertandingan yang dilakoni The Reds sejauh ini.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 29/5/2020)

6 dari 6 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer