Sukses


VIDEO: 5 Pemain dengan Gaji Termahal di Liga Inggris, Didominasi oleh Pemain Manchester United dan Manchester City

Bola.com, Jakarta Gaji seorang pemain sepakbola profesional merupakan salah satu rahasia umum. Pemain-pemain baik dari levelnya biasa-biasa saja sampai mereka yang berstatus super star memiliki nilai gaji yang hanya bisa membuat kita rakyat jelata tercengang. Klub besar seperti Manchester United dan Manchester City tidak segan mengeluarkan dana untuk menggaji pemainnya.

Bisa dibilang pemain paling terampil di Liga Premier saat ini, Kevin De Bruyne adalah pendorong dan detak jantung kreatif di lini tengah Manchester City.

Meskipun De Bruyne tidak mencetak banyak gol, ia sangat terkenal karena keanggunan, kecerdasan taktis, dan kemampuannya untuk menciptakan peluang mencetak gol bagi rekan satu timnya. Pemain internasional Belgia telah mencetak 58 gol dan memberikan 90 assist di semua kompetisi sejak tiba di Etihad dari Wolfsburg pada musim panas 2015. 

De Bruyne menjadi pemain termahal yang digaji oleh City dengan 320.833 poundsterling atau sekitar 6,1 Miliar rupiah per minggunya.

Meski menunjukkan tanda-tanda falibilitas belakangan ini, David de Gea adalah pemain dengan bayaran paling tinggi di Liga Inggris musim ini.Sejak tiba di United pada musim panas 2011, penjaga gawang Spanyol berusia 29 tahun itu telah mencatatkan 143 clean sheet dalam 408 pertandingan di semua kompetisi untuk klub. 

Pemain dengan masa bakti terlama di skuad Setan Merah ini musim ini menerima gaji sebesar 375 ribu poundsterling atau sekitar 7,1 Miliar rupiah per pekan yang sudah disepakati de Gea saat perpanjangan kontrak pada 2019 lalu.

Di masa pandemi virus corona seperti sekarang, rencana seputar pemotongan gaji pemain menarik atensi. Klub-klub, tak hanya di Liga Inggris, menghadapi masalah keuangan sebagai dampak pandemi. Tanpa ada pemasukkan berbulan-bulan dan pengeluaran tinggi, klub harus merevisi neraca keuangan mereka akibat wabah yang tentunya, tak masuk rencana. 

Berikut 5 pemain dengan gaji termahal di Liga Inggris yang didominasi oleh pemain Manchester United dan Manchester City.

#Naskah Spotlight: Iqri Widya & Firstnadya Pramesthi (*)

Video Populer

Foto Populer