Sukses


Liga Inggris: 8 Bek Pengganti Virgil van Dijk Berharga Miring di Fantasy Premier League, Dijamin Nyayur Poin!

Bola.com, Jakarta - Buat pencinta Fantasy Premier League yang memasang Virgil van Dijk, siap-siap memutar otak agar tetap bisa mendulang poin. Cedera parah yang diterimanya saat membela Liverpool berhadapan dengan Everton membuatnya harus absen panjang. Tapi tenang, masih banyak bek potensial yang harganya miring.

Seperti diketahui, Liverpool gagal mendulang kemenangan saat berkunjung ke markas Everton pada pekan kelima Premier League, Sabtu (17/10/20) malam WIB. Mereka bermain imbang 2-2 melawan The Toffees.

Cedera pada Virgil van Dijk (£6,5 juta) telah memberikan dampak yang signifikan pada rencana manajer di Fantasy Premier League. Bek tengah Liverpool ini akan menjalani operasi lutut setelah mendapat tekel keras dari Jordan Pickford.

Di Fantasy Premier League, Van Dijk adalah bek paling populer kedua dalam pertandingan menjelang pekan ke-5. Tetapi ketidakhadiran jangka panjangnya yang diharapkan telah memicu penjualan besar-besaran menjelang tenggat waktu hari Jumat pukul 18:30 BST.

Dia adalah pemain paling laris di gameweek 5, dengan lebih dari 400.000 transfer keluar. Para 'manajer' Fantasy Premier League pun harus mencari pengganti yang sepadan.

Bola.com merangkum delapan bek yang bisa jadi pengganti Virgil van Dijk di Fantasy Premier League, mulai dari yang harganya miring, sampai beda-beda tipis. Para pemain ini dijamin nyayur poin pada gameweek berikutnya.

2 dari 8 halaman

Ben Chilwell

Pemain baru Chelsea ini adalah jaminan buat para manajer Fantasy Premier League jika ingin mendulang poin. Posisinya sebagai bek sayap memungkinkan dia untuk meraih poin dari assist.

Ben Chilwell juga relatif murah, yakni seharga 5,7 juta pounds saja. Baru bermain sejak gameweek ketiga, bek Timnas Inggris itu sudah mengoleksi 21 poin.

3 dari 8 halaman

Lucas Digne

Lucas Digne juga bisa jadi opsi terbaik buat tim Fantasy Premier League. Harganya cukup mahal, yakni 6,2 juta pounds. Tapi, kemampuannya menyisir sisi lapangan bakal memberikan banyak poin (hingga gameweek 5 sudah 27 poin).

Sama seperti Chilwell, Lucas Digne rajin naik membantu penyerangan. Ia sering melepas umpan silang dan kerap dipercaya mengambil tendangan bebas serta sepak pojok. Peluang menyuplai assist pun sangat besar.

4 dari 8 halaman

Andrew Robertson

Chilwell dan Robertson sama-sama menghasilkan satu gol, dua assist dan satu clean sheet, hingga menjadikan Robertson sebagai pengganti Virgin van Dijk yang optimal.

Terakhir, ia memberikan satu assist saat Liverpool ditahan imbang Everton 2-2. Harganya mencapai 7,1 juta pounds dan sudah mengoleksi 25 poin.

5 dari 8 halaman

Ezri Konsa

Ezri Konsa (£4,6 juta) adalah salah satu opsi menonjol pada pilihan bek yang harganya kurang dari £5,0 juta.

Bek tengah Aston Villa ini telah mengumpulkan 28 poin dalam empat pertandingannya, mencetak satu gol dan menyumbang tiga clean sheet.

Dia juga memiliki lawan yang sangat kuat untuk diikuti. Tujuh dari 10 pertandingan Villa berikutnya hanya mencetak dua di Fixture Difficulty Ratings (FDR).

6 dari 8 halaman

Tiga Bek West Ham United

Trio West Ham United Aaron Cresswell (£4,9 juta), Arthur Masuaku (£4,5 juta) dan Fabian Balbuena (£4,4 juta) juga bisa jadi opsi bagus kalau uang Anda terbatas.

Ketiganya mungkin akan meraih poin sedikit mengingat West Ham akan menghadapi Manchester City akhir pekan ini. Tapi, untuk jangka panjang, terutama mulai gameweek 8, mereka berpeluang besar nyayur poin.

7 dari 8 halaman

Tariq Lamptey

Tariq Lamptey (£4,7 juta) menjadi pemain terakhir yang wajib disimak. Tiga assistnya membuat ia menjadi yang terbaik di antara para pemain bertahan dalam lima pekan pertama.

Proyeksi poin menjadi makin besar karena Brighton and Hove Albion akan menjamu West Bromwich Albion, Burnley dan Southampton dalam enam pekan pertandingan berikutnya. Yang terberat mungkin saat ia mengunjungi Aston Villa.

8 dari 8 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer