Sukses


Liga Inggris: Kinerja Frank Lampard Tak Kunjung Memuaskan, Chelsea Hubungi Massimiliano Allegri

Bola.com, London - Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dikabarkan Quotidiano Sportivo, mulai kehilangan kesabaran terkait kinerja Frank Lampard di Chelsea. Bahkan, Abramovich disebut sudah menyiapkan Massimiliano Allegri sebagai pengganti Lampard. 

Frank Lampard mulai menukangi Chelsea pada 2019 dan dikontrak dengan durasi tiga tahun. Pada musim perdana, Lampard membantu Chelsea finis di peringkat keempat klasemen akhir Premier League.

Pencapaian itu cukup lumayan buat eks gelandang Timnas Inggris itu. Pasalnya, Frank Lampard tak bisa memboyong pemain anyar ke Chelsea, karena dijatuhi sanksi larangan transfer. 

Namun pada musim ini, Lampard telah mendatangkan tujuh pemain baru untuk menambah kekuatan Chelsea, satu di antaranya adalah Timo Werner dari RB Leipzig.

Akan tetapi, hasilnya belum terlihat karena Chelsea dalam liga laga di Premier League hanya mampu meraih dua kemenangan. Mereka juga gagal memetik kemenangan pada laga perdana Grup E Liga Champions. 

Menjamu Sevilla di Stamford Bridge, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB, Tim London Biru harus puas meraih hasil sama kuat 0-0/ 

 

Roman Abramovich dikabarkan secara pribadi telah menunjuk Allegri sebagai pengganti Lampard. Ketertarikan Abramovich itu karena rekam jejak Allegri yang memukau sewaktu menukangi Juventus.

Selama mengasuh Juventus rentang 2014 sampai 2019, Allegri sukses mempersembahkan lima gelar Serie A, empat trofi Coppa Italia, dan dua kali membantu Juve menembus final Liga Champions. Catatan itulah yang membuat Allegri dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menukangi Chelsea.

2 dari 3 halaman

Diputuskan Akhir Pekan?

Chelsea akan menghadapi Manchester United pada laga pekan kelima Premier League 2020/2021, Sabtu (24/10/2020). Laga ini diyakini akan menentukan nasib Frank Lampard di Chelsea.

Andai Lampard berhasil mempersembahkan kemenangan, Roman Abramovich bakal mengurungkan niatnya mendatangkan Massimiliano Allegri. Jika Chelsea kembali meraih hasil minor, peluang Lampard dipecat semakin besar.

Namun, sejatinya perjalanan musim ini masih panjang. Apalagi kinerja Frank Lampard sejauh ini tak buruk-buruk amat karena sukses mempersembahkan 32 kemenangan, 11 kali imbang, dan dua kali kalah untuk Chelsea.

Sumber: Quotidano Sportivo

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Pemain Nomor 10 Paling Berharga di Liga Inggris, Harry Kane Teratas

Video Populer

Foto Populer