Sukses


Liga Inggris: Sudah Tak Tahan Lagi, Chelsea Siap Pinjamkan Kepa Arrizabalaga

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan akan segera meminjamkan Kepa Arrizabalaga pada jendela transfer Januari 2021. Sevilla disebut sebagai klub yang tertarik memakai jasa kiper asal Spanyol itu.

Kepa mengalami masa-masa buruk di Stamford Bridge sejak bergabung dengan memecahkan rekor transfer senilai 71,6 juta pounds dari Athletic Bilbao pada Agustus 2018.

Kepa semakin terpojok setelah Chelsea mendatangkan Edouard Mendy dari Rennes. Mendy kini menjadi pilihan pertama Frank Lampard.

The Blues enggan menjual pemain internasional Spanyol itu dengan harga murah mengingat banyaknya uang yang dikeluarkan Chelsea ketika membelinya.

Frank Lampard dikabarkan berada di balik keputusan untuk melepas Kepa dengan status pinjaman pada paruh kedua musim ini. Harapan Chelsea ialah memberi pemain 26 tahun itu kesempatan untuk membangun kembali kepercayaan dirinya di tempat lain.

Sevilla sebelumnya telah menanyakan ketersediaan Kepa. Klub lain di Spanyol mungkin juga akan mengajukan tawaran pinjaman pada musim dingin nanti.

2 dari 3 halaman

Pilih Cech

Chelsea bahkan lebih memilih memasukkan nama Petr Cech ke dalam skuad Liga Inggris musim ini.

Bintang Republik Ceska itu pensiun pada akhir musim 2018/2019 setelah menjalani empat tahun bersama rival Chelsea dari London, Arsenal.

"Petr Cech telah dimasukkan ke dalam skuad sebagai opsi untuk situasi darurat. Ini adalah langkah pencegahan karena kondisi yang belum pernah terjadi sebelumnya yang disebabkan oleh krisis COVID-19," demikian pernyataan Chelsea di situs resmi, Rabu (21/10/2020).

"Dia akan menjadi pemain non-kontrak."

Cech sebelumnya sudah turun gunung melatih kiper The Blues. Pasalnya, performa Kepa Arrizabalaga masih memble. Masuknya Cech di daftar skuad Chelsea bakal membuat Kepa makin tertekan. Musim lalu, berkali-kali diganti oleh kiper ketiga, Willy Caballero.

 

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer