Sukses


4 Pemain dengan Rekor Keberhasilan Penalti Terlama di Liga Inggris, Ada Bruno Fernandes Enggak Ya?

Bola.com, Manchester - Sejak bergabung dengan Manchester United pada pertengahan musim lalu Liga Inggris, Bruno Fernandes dilabeli sebagai raja penalti. Bagaimana tidak, gelandang asal Portugal itu berhasil menyapu bersih delapan tendangan 12 pas yang dieksekusisnya di seluruh kompetisi.

Rekor Bruno Fernandes terus berlanjut di musim ini sebelum dihentikan oleh Karl Darlow. Sepakannya dari titik putih diblok oleh kiper Newcastle United tersebut.

Sebelum pencapaian itu putus, Bruno Fernandes berhasil membukukan sepuluh tendangan penalti tanpa pernah gagal. Kini, catatannya menjadi 11 tendangan 12 pas sukses dan sekali tidak masuk bersama Manchester United.

The Telegraph, yang dinukil Sportkeeda mencatat, 29 penalti telah terjadi di Liga Inggris musim ini yang baru memainkan lima pertandingan. Jumlah itu menjadi yang terbanyak dibandingkan musim-musim sebelumnya.

Khusus di Liga Inggris, lima nama masuk dalam daftar pemain dengan rekor keberhasilan penalti terlama. Ada Bruno Fernandes? Tentu tidak. Di Liga Inggris, magis sepakan penaltinya terhenti di angka enam.

Video

2 dari 5 halaman

Harry Kane - 8 Gol

Harry Kane juga ahli dalam mengeksekusi penalti. Bomber Tottenham Hotspur ini telah delapan kali tanpa putus berhasil menjebol gawang lawan dari titik putih.

Kane tidak pernah melewatkan kesempatan mencetak gol dari penalti sejak 2018. Teraktual, pemain berusia 27 tahun itu mencetak gol dari titik putih ketika menghajar Manchester United 6-1.

3 dari 5 halaman

Mohamed Salah - 9 Gol

Diam-diam, Mohamed Salah juga jago dalam menjadi algojo penalti. Penyerang Liverpool itu berhasil mengeksekusi penalti sembilan kali beruntun.

Raihan Salah ini dimulai sejak 2018 ketika melawan Huddersfield. Leeds United menjadi korban teranyar mantan pemain Chelsea tersebut.

4 dari 5 halaman

Mark Noble - 10 Gol

Mark Noble, dicatat Sportkeeda, menjadi pencetak gol penalti terbanyak di Liga Inggris saat ini. Dari 38 kesempatan, gelandang West Ham tersebut berhasil menjaringkan 34 di antaranya.

Sudah lama pula bagi Noble merasakan kegagalan menendang penalti. Sejak 2016, pemain berusia 33 tahun itu selalu sukses menjadi algojo tendangan 12 pas.

5 dari 5 halaman

Luka Milivojevic - 12 Gol

Atribut pencetak gol ulung dari titik penalti layak disematkan kepada Luka Milivojevic. Gelandang Crystal Palace itu masih mencatatkan diri sebagai pemain dengan rekor keberhasilan penalti terlama di Liga Inggris saat ini.

Milivojevic pernah 23 kali mengeksekusi penalti di Liga Inggris, dengan 20 di antaranya berhasil menemui sasaran.

Kegagalan penalti terakhir Milivojevic adalah pada Oktober 2018 ketika melawan Everton. Hingga saat ini, pemain Serbia itu mengukir 12 gol dari penalti tanpa gagal.

Sumber: The Telegraph, Sportkeeda

Video Populer

Foto Populer