Sukses


Liga Inggris: 5 Alasan Manchester United Bisa Bungkam Chelsea di Old Trafford

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan menjamu Chelsea dalam laga pekan keenam Premier League musim ini di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020). Laga ini diprediksi berjalan sangat alot, di mana baik The Red Devils maupun The Blues akan sama-sama berambisi untuk meraih kemenangan.

Manchester United saat ini berada di peringkat ke-15 dalam klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi enam poin setelah menjalani empat pertandingan hingga saat ini.

Sementara itu, The Blues datang ke Old Trafford dengan berada di peringkat kedelapan dalam klasemen sementara. Tim asuhan Frank Lampard itu mengoleksi delapan poin dari lima pertandingan yang sudah mereka mainkan.

Melihat klasemen, jelas Chelsea masih berada di posisi yang lebih baik ketimbang tim tuan rumah. Namun, Manchester United masih tetap diunggulkan untuk menjadi pemenang dalam pertandingan tersebut.

Selain karena bertindak sebagai tuan rumah dalam pertandingan ini, ada beberapa catatan yang membuat Manchester United diprediksi tampil perkasa di laga kandang ini.

2 dari 7 halaman

Chelsea Tidak Konsisten

Chelsea memiliki banyak pemain berbakat di dalam skuatnya. Namun, sampai saat ini tim asuhan Frank Lampard itu masih belum bisa memperlihatkan performa yang memuaskan.

Dari lima pertandingan di liga, mereka dua kali meraih kemenangan, dua kali bermain imbang, dan sekali kalah. Alhasil, tim London Barat itu sekarang berada di papan tengah klasemen.

Terbaru, Chelsea gagal meraih kemenangan di pertandingan Liga Champions. The Blues bermain imbang tanpa gol menghadapi Sevilla di Stamford Bridge.

3 dari 7 halaman

Manchester United Punya Modal Bagus

Manchester United punya modal bagus ketika menjamu Chelsea di Old Trafford. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu memenangi lima dari enam pertandingan terakhir mereka.

Satu di antaranya terjadi pada pekan ke-5 Premier League 2020/2021 di markas Newcastle. Mereka berhasil meraih kemenangan 4-1 di St James' Park.

Terbaru, Manchester United meraih kemenangan sensasional atas PSG di Liga Champions. Mereka menaklukkan klub asal Prancis itu dengan skor 2-1.

4 dari 7 halaman

Pertahanan Chelsea

Chelsea punya lini depan yang menakutkan. Namun, tim asuhan Frank Lampard tersebut punya masalah yang serius di lini belakang.

Gawang Chelsea sudah kebobolan sembilan kali dari lima pertandingan di Premier League. Bahkan, mereka kemasukan total enam gol saat menghadapi West Brom dan Southampton.

Pada akhir pekan kemarin, Chelsea sempat unggul dua gol lebih dulu atas Southampton. Namun, The Saints akhirnya bisa memaksakan hasil imbang 3-3 di Stamford Bridge.

5 dari 7 halaman

Rekor Pertemuan

Jika menilik dari rekor pertemuan kedua tim, Manchester United bisa diunggulkan. Setan Merah menang dua kali, bermain imbang dua kali, dan sekali kalah atas Chelsea dalam lima pertemuan terakhir.

Chelsea menjadi pemenang dalam pertemuan terakhir kedua tim di Old Trafford. Namun, pada pertandingan sebelumnya Setan Merah menang 2-0 di Stamford Bridge.

Manchester United juga berhasil menyingkirkan Chelsea dalam ajang Carabao Cup pada musim lalu. Ketika itu, Setan Merah menang 2-1 di markas The Blues.

6 dari 7 halaman

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes sekarang menjadi nyawa permainan Manchester United. Peran sang pemain nyaris tidak tergantikan di skuad Setan Merah.

Fernandes memiliki catatan istimewa bersama Manchester United pada musim ini. Ia sudah mencetak empat gol dan tiga assist dari enam pertandingan di semua kompetisi.

Chelsea benar-benar harus mewaspadai gelandang asal Portugal tersebut. Kalau tidak, Bruno Fernandes bisa menjadi sumber inspirasi tim untuk meraih kemenangan.

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer