Sukses


6 Pemain yang Kariernya Kinclong usai Angkat Koper dari Manchester United: Mulai Cristiano Ronaldo hingga Romelu Lukaku

Bola.com, Jakarta - Manchester United sering mendatangkan pemain hebat selama bertahun-tahun. Namun, tak semua sukses saat menjalani karier di Old Trafford.

Para pemain terbuang Manchester United ini pun menata ulang kariernya di klub lain. Uniknya banyak di antara mereka bisa menemukan bentuk permainan terbaik setelah pergi dari Tim Setan Merah.

Intinya, performa buruk mereka di United, bukan akhir dari dunia. Karena sejatinya mereka diberkahi talenta yang menawan.

Kegagalan para pemain ini lebih karena faktor ketidak cocokan saja dengan strategi pelatih atau kultur sepak bola Liga Inggris.

Dalam situasi tertentu, banyak juga pemain eks Manchester United, yang kiprahnya kinclong di Old Trafford, sinar kebintangannya kian meroket.

Berikut ini pemain yang makin kinclong usai membela  Manchester United:

2 dari 7 halaman

Angel Di Maria

Manchester United mengeluarkan 75 juta euro untuk merekrut Angel Di Maria dari Real Madrid. Namun, pemain Argentina itu hanya bertahan satu musim di Old Trafford.

Tidak diragukan lagi, pemain Argentina itu adalah pemain yang sangat bagus ketika bermain di Benfica dan Real Madrid. Namun, dia mencapai performa terbaiknya bersama PSG.

Di Maria mencetak 82 gol dan 94 assist selama lima musim di PSG. Ia berhasil memenangkan empat gelar Ligue dan mencapai final Liga Champions musim lalu.

3 dari 7 halaman

Memphis Depay

Memphis Depay tiba di Manchester United dengan harga 25 juta pounds pada 2015. Namun, sang pemain menjalani periode sulit di Old Trafford.

Pemain asal Belanda itu kemudian memutuskan hengkang ke Lyon. Depay berhasil membangkitkan kariernya di sana dan sejauh ini sudah mencetak 58 dan 46 assist.

Torehan itu sudah melewati pencapaiannya di PSV Eindhoven yang mendorong United untuk merekrutnya. Depay sekarang siap untuk pindah ke Barcelona.

  

4 dari 7 halaman

Gerard Pique

Gerard Pique bergabung dengan Manchester United pada tahun 2004. Namun, pemain asal Spanyol itu gagal menggeser Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand di lini belakang Setan Merah.

Setelah empat tahun di Old Trafford, Pique kembali ke Barcelona pada tahun 2008. Sejak saat itu, kariernya berkembang sangat pesat di Camp Nou.

Pique sekarang sedang menjalani musim ke-13 di Barcelona. Bek tengah itu sudah meraih 20 trofi termasuk delapan gelar La Liga.

  

5 dari 7 halaman

Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy bergabung dengan Manchester United pada tahun 2001 dari PSV Eindhoven. Pemain asal Belanda itu kemudian menjadi andalan Sir Alex Ferguson di lini depan.

Meski mencetak 24 gol pada musim 2005/2006, Van Nistelrooy berselisih dengan manajernya. Mantan pemain Malaga itu lalu dijual ke Real Madrid.

Van Nistelrooy berhasil memenangkan La Liga dua kali bersama Los Blancos. Ia juga mencetak 64 gol dari 96 penampilan sebelum melanjutkan kariernya bersama Hamburg.

 

6 dari 7 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku didatangkan Manchester United dari Everton seharga 76,23 juta poundsterling pada Juli 2017 silam.

Di musim perdananya bersama United, striker asal Belgia tersebut tampil menawan. Ia jadi pilihan utama Jose Mourinho. Sang pelatih asal Portugal tersebut bahkan rela mencadangkan Zlatan Ibrahimovic demi seorang Lukaku.

Karier Romelu Lukaku di Manchester United terbilang singkat, karena dia secara mengejutkan memutuskan pindah ke Inter Milan pada Agustus 2019. Pemecatan Mourinho membuat Lukaku tergerus dari skuat inti United. Ia kurang cocok dengan strategi yang dikembangkan Ole Gunnar Solskjaer.

Di Inter Milan, Lukaku seperti terlahir kembali. Ia menjadi mesin gol utama andalan tim asuhan Antonio Conte selama dua musim terakhir.

Sumber asli: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 22/10/2020)

7 dari 7 halaman

Video

5 Stadion Terbesar Liga Inggris, Old Trafford Nomor Satu

Video Populer

Foto Populer