Sukses


5 Momen Sensasional Mesut Ozil di Arsenal, Jangan Belagak Lupa The Gunners!

Bola.com, Jakarta - Sudah lebih dari tujuh tahun Mesut Ozil diresmikan sebagai pemain Arsenal. Pemenang Piala Dunia 2014 bergabung dengan The Gunners pada Deadline Day pada Agustus 2013 dengan mahar 42,5 juta poundsterling.

Meski Ozil sangat dihargai selama masa kepemimpinan Arsene Wenger, Unai Emery memiliki pendapat berbeda dan sering mencadangkan sang gelandang serang. Kemudian Mikel Arteta datang, mantan rekan setim Ozil, yang mengambil alih posisi manajer Arsenal pada Desember 2019. Di bawah pelatih asal Spanyol itu, para penggemar berharap karier Ozil akan kembali menyala.

Namun, setelah aksi sepak bola dihentikan karena pandemi COVID-19, pemain Jerman itu dikeluarkan dari tim Arteta. Baru-baru ini, Ozil dicoret dari skuat Arsenal di Liga Europa dan Premier League. Ini indikasi jelas bahwa waktu pemain berusia 31 tahun sudah tak lagi dibutuhkan Arsenal.

Terlepas darisituasinya saat ini di klub, Mesut Ozil telah meninggalkan banyak kenangan indah di benak pendukung setia Arsenal. Selain assist briliannya, pemain Jerman itu juga telah mencetak beberapa gol indah untuk The Gunners. Berikut adalah lima gol paling berkesan yang telah dicetak Ozil dalam kariernya di Arsenal.

2 dari 7 halaman

Arsenal Vs Napoli 2-0 (Oktober 2013)

Gol pertama Ozil untuk The Gunners terjadi di fase grup Liga Champions melawan Napoli. Pemain asal Jerman itu memecah kebuntuan di menit kedelapan, berkat assist dari Aaron Ramsey.

Beberapa menit kemudian, Ozil menjadi pencipta dan memberikan assist untuk Olivier Giroud, memastikan bahwa Arsenal mengambil ketiga poin dari pertandingan UCL kedua mereka musim itu.

Sementara tim suhan Wenger akhirnya tersingkir dari UCL oleh Bayern Munchen, gol Ozil menandai kedatangannya di London setelah menghabiskan tiga tahun di Real Madrid.

3 dari 7 halaman

Arsenal Vs Norwich City 4-1 (Oktober 2013)

Meskipun Ozil membutuhkan lima pertandingan Premier League untuk membuat The Gunners meleset, pemain Jerman itu mencetak dua gol dalam 30 menit melawan Norwich City.

Kedua gol itu tercipta di paruh kedua pertandingan dan akhirnya kemenangan 4-1 membantu klub London Utara itu memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen. Sebelum menghadapi Norwich City, Ozil sudah membuat empat assist dalam empat pertandingan pertamanya di Liga Inggris.

Para pendukung Arsenal dengan cepat melihat pentingnya gelandang dan mengerti mengapa Wenger bersedia mengeluarkan uang untuk menjadikannya pemain termahal di klub.

Di musim pertamanya untuk The Gunners, Ozil mencetak lima gol dan sepuluh assist di Premier Leahue. Kemampuannya mendapat pujian dari Jose Mourinho, yang berujar: "Ozil unik. Tidak ada yang bisa menyamai dirinya. Dia adalah nomor 10 terbaik di dunia."

4 dari 7 halaman

Arsenal Vs Ludogorets 6-0 (Oktober 2016)

Ketika Ozil berusia 27 tahun, dia mencetak hattrick pertamanya dalam karier melawan Ludogorets di Emirates Stadium. The Gunners sudah unggul 2-0 di babak pertama dan hampir satu menit setelah babak kedua dimulai, Alex-Oxlade Chamberlain menambahkan gol ketiga Arsenal malam itu.

Sejak menit ke-56 dan seterusnya, perhatian tertuju pada Ozil. Santi Cazorla dan Lucas Perez adalah dua pemain yang membantu pemain Jerman itu menyelesaikan hattricknya dalam rentang waktu 31 menit.

Setelah pertandingan, Ozil dianugerahi Man of the Match dan dia bergabung dengan pemain-pemain seperti Thierry Henry, Danny Welbeck, Olivier Giroud dan Nicklas Bendtner dalam mencetak hattrick Liga Champions untuk The Gunners.

5 dari 7 halaman

Arsenal Vs Liverpool 4-1 (April 2015)

Pada April 2015, Hector Bellerin mencetak gol pertama pertandingan melawan Liverpool dan hanya tiga menit kemudian, Ozil menggandakan keunggulan tim melalui tendangan bebas.

Upaya melengkung ke sisi tiang gawang memberi kiper The Reds Simon Mignolet sangat sedikit waktu untuk bereaksi. Arsenal kemudian memenangkan pertandingan 4-1, dengan Alexis Sanchez dan Giroud mencatatkan nama mereka di daftar pencetak gol.

Dengan penampilan luar biasa itu, Ozil mendapatkan penghargaan Man of the Match dan di bulan itu, ia juga memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Arsenal. Di masa jayanya, musim 2015-2016 melihat Ozil memberikan total 19 assist dalam 35 penampilan, saat The Gunners akhirnya finis kedua di Liga Premier.

6 dari 7 halaman

Ludogorets Vs Arsenal 2-3 (November 2016)

Gol solo melawan Ludogorets  diklaim Ozil sendiri sebagai gol terbaik yang pernah ia cetak. Tim tuan rumah unggul 2-0 lebih awal atas The Gunners, tetapi Granit Xhaka dan Giroud membalaskan dua gol untuk memulihkan keseimbangan.

Dengan waktu tersisa tiga menit, Mohamed Elneny melepaskan umpan panjang untuk Ozil, yang membawa bola mendekati gawang. Saat lawannya mencoba menghentikannya, pemain Jerman itu menunjukkan kehebatan teknik dan akhirnya dengan tenang memasukkan bola ke gawang.

Pemenang pertandingannya melengkapi kembalinya Arsenal di Bulgaria, saat The Gunners memastikan tempat di 16 besar Liga Champions. Dalam konferensi pasca pertandingannya, Wenger berkomentar:

"Para pemain hebat membuat keputusan yang tepat. Mereka mengambil solusi optimal. Bagi saya, (pada awalnya) ini tidak tampak seperti solusi optimal. Anda ingin dia mengambil kesempatan lebih awal. Tapi dia memiliki cukup keahlian untuk membuktikan bahwa dia benar. Ketika bola berada di belakang gawang, jelas itu adalah solusi optimal. "

Dari lari, sentuhan, dan eksekusi terakhirnya, Ozil mencentang semua kotak dan tidak dapat disangkal bahwa gol yang mengesankan ini akan menjadi salah satu gol terbaik dalam sejarah Arsenal.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Video

Dele Alli dan 5 Pemain Liga Inggris Lainnya yang Kehilangan Tempat di Skuat Inti

Video Populer

Foto Populer