Sukses


Liga Inggris: Siapa Lebih Perkasa? Melongok 5 Duel Terakhir Manchester United Vs Chelsea

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan melakoni big match melawan Chelsea pada pekan keenam Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020) pukul 23.30 WIB. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan demi memperbaiki posisi di klasemen.  

Pertandingan ini diprediksi berlangsung menarik. Kedua kesebelasan sedang dalam performa yang belum stabil, meski Manchester United mulai menunjukkan tren menanjak. 

Dari tim tuan rumah, setelah dibantai Tottenham Hotspurs dengan skor 1-6 mereka bisa bangkit dengan mengalahkan Newcastle United 4-1 (Premier League) dan Paris Saint-Germain 2-1 (Liga Champions). Sementara Chelsea, dari tiga laga terakhir hanya mampu meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang.

Setelah menang telak atas Crystal Palace (4-0) di ajang Premier League, tim berjuluk The Blues itu hanya sanggup menahan imbang Southampton 3-3. Di ajang Liga Champions, pada pertengahan pekan, Chelsea ditahan Sevilla 0-0 di kandang sendiri.

Melihat catatan lima pertemuan terakhir kedua tim, Manchester United patut diunggulkan untuk memenangkan pertandingan. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih dua kemenangan beruntun dari Newcastle United dan Paris Saint-Germain (PSG).

Lantas bagaimana lima pertemuan terakhir antara Manchester United Vs Chelsea? berikut ulasannya.

  

2 dari 6 halaman

1. Manchester United 1-3 Chelsea, Semifinal Piala FA, 19 Juli 2020

Laga yang berlangsung di Wembley ini berhasil dimenangkan oleh Chelsea dengan skor 3-1. Dalam pertandingan tersebut, The Blues bermain nyaris tanpa celah.

Mereka berhasil mencetak dua gol cepat hanya dalam waktu dua menit. Olivier Giroud berhasil membuka keunggulan pada menit ke-45.

Hanya berselang semenit, Mason Mount berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Chelsea kembali memperlebar jarak setelah bek Manchester United, Harry Maguire melakukan gol bunuh diri pada menit ke-74.

Manchester United hanya berhasil membalas satu gol lewat titik putih yang dilesakkan Bruno Fernandes pada menit ke-85. Chelsea pun sukses melangkah ke partai final untuk bertemu Arsenal.

 

3 dari 6 halaman

2. Chelsea 0-2 Manchester United, pekan ke-26 Premier League 2019/2020, 17 Februari 2020

Manchester United berhasil mencuri kemenangan dari Chelsea pada pekan ke-26 Premier League musim 2019-2020. Meski laga berlangsung di Stamford Bridge, kandang Chelsea, The Red Devils mampu tampil luar biasa dengan memetik kemenangan 0-2.

Dalam pertandingan ini, Anthony Martial dan Harry Maguire menjadi bintang lapangan. Keduanya menjadi pahlawan kemenangan tim Setan Merah.

Martial terlebih dahulu membuka kemenangan timnya pada menit ke-45. Maguire kemudian memastikan kemenangan MU pada menit ke-66.

 

4 dari 6 halaman

3. Chelsea 1-2 Manchester United, Babak ke-4 Carabao Cup, 30 Oktober 2019

Manchester United lagi-lagi masih terlalu tangguh bagi pasukan Frank Lampard. Buktinya, tampil di Stamford Bridge, mereka justru takluk dengan skor 1-2.

Kali ini, kedua tim bertemu di babak keempat Carabao Cup. Pada pertandingan tersebut, Marcus Rashford tampil sebagai bintang lapangan dengan dua golnya pada menit ke-25 dan 73.

Chelsea hanya sanggup mencetak satu gol pada menit ke-61. Gol tersebut disumbangkan oleh Michy Batshuayi.

 

5 dari 6 halaman

4. Manchester United 4-0 Chelsea, pekan pertama Premier League 2019-2020, 11 Agustus 2019

Pekan pertama Premier League musim 2019-2020 langsung menghadirkan duel akbar antara Manchester United versus Chelsea. Laga yang berlangsung pada 11 Agustus 2019 itu dihelat di Old Trafford.

Tampil di depan publik sendiri, Setan Merah tampil kesetanan. Mereka menggulung Chelsea dengan skor 4-0.

Dua gol diantaranya tercipta via Rashford pada menit ke-18, dan 67. Sementara dua gol lainnya berasal dari Martial (65'), dan Daniel James (81')

 

 

6 dari 6 halaman

5. Manchester United 1-1 Chelsea, pekan ke-36 Premier League 2018-2019, 28 April 2019

Hasil imbang mewarnai pertemuan kedua tim kala itu. Tampil di Old Trafford, Manchester United gagal mengamankan poin penuh.

Setan Merah sebetulnya mampu unggul terlebih dulu. Pada menit ke-11, Juan Mata berhasil merobek gawang Chelsea.

Namun, Manchester United gagal mempertahankan keunggulannya. Sebuah gol dari Marcos Alonso di menit ke-43 membuyarkan kemenangan Setan Merah.

Sumber: dari berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Fitri Apriani/Editor Serafin Unus Pasi, published 24/10/2020)

Video Populer

Foto Populer