Sukses


Kumpulan Data dan Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Sheffield United di Liga Inggris

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Sheffield United di Stadion Anfield pada laga pekan keenam Premier League, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri The Reds, bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan di liga.

Liverpool gagal mendulang tiga poin dari dua laga terakhir di Premier League. Setelah dipermalukan Aston Villa 2-7, Liverpool imbang 2-2 pada partai derbi Merseyside melawan Everton.

Sialnya lagi, pada pertandingan di Goodison Park itu, Liverpool kehilangan bek sentral Virgil van Dijk yang dihantam cedera ACL. Daftar cedera Liverpool hampir saja bertambah panjang.

Pasalnya, Sadio Mane terlihat bermasalah saat Liverpool menang 1-0 atas tuan rumah Ajax Amsterdam di Liga Champions tengah pekan kemarin. Namun, winger Liverpool itu dikabarkan tidak apa-apa, dan siap jadi starter pada laga melawan Sheffield nanti.

Sheffield baru mengumpulkan satu poin di Premier League musim ini. Setelah kalah beruntun lawan Wolverhampton Wanderers (0-2), Aston Villa (0-1), Leeds United (0-1), dan Arsenal (1-2), Sheffield mendapatkan poin pertamanya dari hasil imbang 1-1 menjamu Fulham pada laga terakhir.

Melawan tim yang performanya mencemaskan seperti ini, Liverpool pasti dituntut mengamankan tiga poin.

 

2 dari 5 halaman

Head to head kedua tim:

1. Liverpool berhasil meraih tiga kemenangan beruntun kontra Sheffield United dan tak kebobolan.

2. Sheffield United menelan 19 kekalahan, tiga kemenangan, dan sekali imbang dari 23 pertemuan terakhir kontra Liverpool di liga teratas Inggris. Terakhir kali mereka meraih kemenangan atas The Reds adalah pada April 1994.

 

3 dari 5 halaman

Data dan fakta Liverpool:

1. Andai takluk dari Sheffield United, Liverpool untuk pertama kalinya gagal meraih kemenangan secara beruntun di Premier League, sejak Mei 2018.

2. Akan tetapi, The Reds tidak terkalahkan dalam 61 pertandingan kandang terakhir di Premier League. Liverpool berhasil meraih 27 kemenangan dari 28 pertandingan terakhir di Stadion Anfield.

3. Liverpool juga mencetak 162 gol dengan rata-rata 2,7 gol per laga pada periode tersebut. Mereka hanya kebobolan 40 gol dalam 0,7 per pertandingan.

4. Liverpool kebobolan 13 gol setelah menjalani lima pertandingan di liga untuk pertama kalinya sejak 1953.

5. Koleksi 25 gol yang ditorehkan Liverpool sejak kembali bergulirnya Premier League pada Juni, adalah yang terbanyak kedua dari tim mana pun. Mereka hanya kalah dari Crystal Palace (26 gol).

6. Mohamed Salah dan Sadio Mane telah mencetak 10 dari 13 gol Liverpool di Premier League musim ini.

7. Roberto Firmino hanya mencetak satu gol dari 57 percobaan terakhirnya di Stadion Anfield.

 

4 dari 5 halaman

Data dan fakta Sheffield United:

1. Sheffield United hanya meraih satu angka dan mencetak dua gol dari lima pertandingan yang sudah dijalani di Premier League musim ini.

2. Sheffield adalah satu-satunya klub Premier League yang belum pernah memimpin dalam sebuah pertandingan.

3. The Blades gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan pembuka di Premier League untuk pertama kalinya, sejak terakhir kali terjadi pada 2006/2007. Pada musim tersebut, Sheffield United terdegradasi dari Premier League.

4. Sheffield tidak pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir di Premier League, setelah terakhir kali mengalahkan Chelsea dengan skor 3-0 pada 11 Juli 2020 (1 imbang; 7 kalah).

5. Sheffield United kalah dalam 16 dari 17 pertandingan tandang terakhir di Liga Inggris melawan sang juara bertahan. Satu-satunya kemenangan yang mereka dapatkan adalah ketika bersua Arsenal pada musim 1971/1972.

6. Sheffield belum pernah mencetak lebih dari satu gol dalam 13 pertandingan tandang terakhir di Premier League.

Sumber: BBC

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer