Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Tak Tahu Kapan Virgil van Dijk Kembali Pulih

Bola.com, Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, dihantam cedera parah dan diprediksi bakal absen hingga lima bulan ke depan. Namun, manajer The Reds, Jurgen Klopp, tidak tahu kapan Van Dijk bisa pulih dan kembali bermain.

Pemain Timnas Belanda itu dihantam cedera ketika Liverpool bermain 2-2 kontra Everton di Goodison Park, dalam laga pekan kelima Premier League, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Bermain sejak awal, Virgil van Dijk terpaksa ditarik keluar lapangan pada menit ke-12, setelah mendapatkan tekel keras dari kiper Everton, Jordan Pickford.

Setelah menjalani pemeriksaan pada Minggu (18/10/2020), eks pemain Southampton itu diketahui mengalami cedera ACL. Liverpool pun mengumumkan jika Van Dijk akan menjalani operasi dan diprediksi absen hingga lima bulan ke depan.

Itu berarti, Virgil van Dijk akan melewatkan hampir setengah kompetisi musim ini. Situasi itu pun membuat Liverpool mengalami krisis di lini belakang.

Saat ini, Liverpool hanya memiliki Joe Gomez, Joel Matip, dan Sepp van den Berg yang berposisi sebagai bek tengah. Dari ketiga nama tersebut, Gomez berpeluang untuk lebih sering dimainkan.

Sementara itu, Matip kerap dihantam cedera, adapun Van den Berg masih berusia 18 tahun. Opsi lainnya yang dimiliki Liverpool untuk menggantikan peran Virgil van Dijk adalah dengan memainkan Fabinho sebagai bek tengah.

2 dari 3 halaman

Tidak Tahu Kapan Pulih

Jurgen Klopp mengakui cedera parah yang menghantam Van Dijk merupakan pukulan telak untuk Liverpool. Klopp pun tak tahu kapan pemain berusia 29 tahun itu bisa kembali memperkuat The Reds.

"Kami bahkan tidak ingin mengetahuinya (kapan Virgil van Dijk pulih), jujur ​​saja. Pemulihannya akan memakan waktu, itu jelas," jelas Klopp.

"Pada akhirnya, ini benar-benar seperti ini: semua orang berbeda, jadi kita tidak boleh membatasi dengan mengatakan 'untuknya mungkin pemulihan akan selama ini, untuk yang lain bakal selama itu," lanjutnya.

"Saya merasa masuk akal dari momen tertentu dalam pemulihan, dalam waktu rehabilitasi, bahwa proses pemulihan tergantung kepada individu karena kemudian setiap orang menghadapi hal yang berbeda. Itulah mengapa kami (tidak) menentukan (jangka waktu pemulihan Van Dijk)," tutur Jurgen Klopp.

Sumber: Liverpool

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer