Sukses


Liga Inggris: Alasan Pep Guardiola Menarik Keluar Sergio Aguero Saat Manchester City Tertinggal

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, membuat keputusan cukup berani dengan menarik keluar Sergio Aguero pada saat pergantian babak laga kontra West ham United di London Stadium, Sabtu (24/10/2020). Beruntung, Phil Foden yang masuk menggantikan striker asal Argentina itu justru berhasil mencetak gol dan membantu The Citizens terhindar dari kekalahan.

Sergio Aguero bermain sejak awal pertandingan. Namun, Manchester City tertinggal lebih dulu setelah West Ham United yang menjadi tim tuan rumah mencetak gol lewat Michail Antonio pada menit ke-17.

Ketika pergantian babak, Pep Guardiola memasukkan pemain muda Phil Foden ke dalam lapangan. Manajer asal Spanyol itu memutuskan memasukkan pemain muda dan menarik Sergio Aguero keluar lapangan.

Bicara mengenai alasannya menarik keluar Sergio Aguero, Guardiola menegaskan bahwa striker asal Argentina itu tidak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera otot.

"Dia mengalami cedera. Saya masih belum tahu. Tampaknya seperti cedera otot," tegas Pep Guardiola seperti dilansir BBC Sport.

Namun, keputusan Guardiola menarik keluar Aguero memang tepat. Phil Foden yang masuk lapangan menggantikan Aguero berhasil mencetak gol hanya dalam waktu lima menit. Manchester City pun berhasil pulang dengan membawa satu poin dari markas West Ham United setelah laga berakhir imbang 1-1.

"Seperti biasa, ia memberikan kami sesuatu yang ekstra," ujar Guardiola mengenai keberhasilan Phil Foden membantu Manchester City pulang dengan membawa poin.

2 dari 3 halaman

Bantah Manchester City Bermain Buruk

Selain itu, Pep Guardiola menegaskan bahwa timnya bermain baik dalam pertandingan ini. Bahkan manajer asal Spanyol itu membantah anggapan Manchester City bermain buruk di kandang West Ham United.

"Kami memulai pertandingan dengan sangat baik. Kami kebobolan sebuah gol ketika mereka baru satu kali menyerang. Mereka bertahan begitu dalam dan kami punya kesempatan pada akhirnya untuk mencetak gol. Sekarang kami lebih baik," tegas Pep Guardiola.

"Saya pikir kami tidak bermain buruk, kecuali 10 menit terakhir babak pertama. Mereka punya banyak pemain di kotak penalti. Kami mengalami masa sulit saat itu, tapi kami punya kesempatan untuk mencetak gol tapi kami gagal mewujudkannya."

"Semua tim di Premier League sulit dihadapi. West ham tampil baik di babak pertama, betul sekali," lanjut mantan pelatih Barcelona itu.

Sumber: BBC Sport

 

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer