Sukses


Bahasa Tubuh Bruno Fernandes Mencurigakan, Benarkah Dia Frustrasi akibat Salah Posisi?

Bola.com, Jakarta - Bruno Fernandes diyakini tidak bermain sebebas seharusnya pada beberapa pertandingan terakhir Manchester United. Ini berdampak pada kreativitas dan kontribusinya di lapangan.

Teranyar, Bruno tidak bisa berbuat banyak ketika MU ditahan imbang Chelsea 0-0 di Premier League akhir pekan lalu. Dia tidak menciptakan banyak peluang, justru terlihat frustrasi.

Pergerakan gelandang Portugal ini pun diamati oleh Steve McClaren, analis Premier League. Menurutnya, Bruno terlihat lebih mudah frustrasi sejak lebih sering dimainkan di sisi kanan lini serang MU.

McClaren mengambil contoh duel imbang kontra Chelsea kemarin. Memang di bagan formasi posisi Bruno ada di belakang striker, tapi pada praktiknya dia lebih sering bermain melebar ke kanan, dan Juan Mata yang bermain di tengah.

Menurut McClaren, ini bisa jadi kesalahan besar Ole Gunnar Solskjaer. Dia mengamati bahwa bahasa tubuh Bruno Fernandes tidak sebaik seharusnya, tampak kesal.

"Saya telah mengamati Bruno Fernandes dan dia tampak kecewa. Dia kecewa karena tidak lagi bermain di tengah dan ditaruh di sisi kanan," kata McClaren kepada talkSPORT.

"Saya melihat itu pekan lalu di laga kontra Newcastle, ketika dia bermain melebar, dan saya melihatnya lagi sekarang. Bahasa tubuhnya tidak bagus, dia tidak terlibat dalam permainan tim."

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kembalikan ke Posisi Terbaik

McClaren menyarankan MU untuk membuat perubahan, juga menyarankan Bruno Fernandes kembali ke posisi terbaiknya. Dengan demikian seharusnya tim yang paling diuntungkan, kreativitas Bruno penting untuk MU.

"Dia harus berada dalam pusat permainan dan jika bermain di sisi kanan dia jadi tidak banyak bergerak. Seharusnya dia tidak bermain di situ [sayap kanan], dia harus fokus dan kembali memengaruhi pertandingan," lanjut McClaren.

"Pada laga kemarin [MU vs Chelsea] dia hanya berdiam diri di sisi kanan dan itu membuat segalanya jadi sangat mudah untuk Ben Chilwell," pungkasnya.

 

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 25/10/2020)

Video Populer

Foto Populer