Sukses


Liga Inggris: Jose Mourinho Sebut Tottenham Belum Sekelas Real Madrid, Begini Penjelasannya

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho mengatakan bahwa Tottenham Hotspur belum satu level dengan bekas timnya, Real Madrid. Ada beberapa hal yang membuat ia merasa kalau Spurs masih memiliki sejumlah kelemahan.

Tottenham Hotspur telah mencetak 31 gol dalam sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dengan Harry Kane dan Heung-min Son sebagai tumpuan di lini depan.

Sebagai perbandingan, Real Madrid yang memenangkan La Liga 2011/2012 mencetak 121 gol, mengumpulkan 100 poin dan kebobolan 32 gol saja.

Terlepas dari catatan impresifnya bersama Tottenham, Mourinho merasa kalau timnya masih berusaha menemukan keseimbangan, Ia melihat ada kelemahan pada pertahanan mereka ketika diimbangi West Ham United 3-3.

"Di Real Madrid, saya memiliki pemain menyerang yang luar biasa dan kami berhasil membangun tim dengan cara tertentu," katanya menjelang pertandingan melawan Burnley.

"Saya harus jujur dengan mengatakan kami memiliki banyak pemain menyerang yang bagus di sini, tetapi kami perlu memiliki keseimbangan. Kami membutuhkan stabilitas di lini belakang untuk merasa solid, percaya diri - untuk (mampu) bermain. Jadi kita perlu menemukan keseimbangan itu."

“Katakanlah ini adalah masalah Tottenham Hotspur, ini bukan hanya tentang individu. Kami harus bisa bermain dengan semua pemain menyerang ini dan membuat tim dengan semua orang siap bertahan dan tidak memberi ruang kepada lawan," katanya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Mainkan Sepak Bola Pragmatis

Tentang kritik yang dilabeli kepadanya karena gaya permainan pragmatis yang diadopsi Mourinho di Manchester United dan di musim pertamanya di Spurs, pelatih asal Portugal itu menambahkan, "Tergantung pada tim. Mereka tidak bisa mengatakan itu tentang tim Real Madrid saya yang mencetak 121 gol di liga."

"Jika mereka mengatakan itu tentang cara finis kedua bersama Manchester United atau musim lalu untuk mencoba mendapatkan cara untuk finis enam besar dan berada di Liga Europa, saya pikir mereka benar," ujarnya singkat.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer