Sukses


Liga Inggris: 3 Bek Penguras Kocek Klub yang Gagal Cemerlang di Premier League

Bola.com, Jakarta - Manchester City baru saja mendatangkan bek tengah baru dengan merekrut Ruben Dias untuk memperkuat tim di Premier League musim ini. Pemain yang direkrut dari klub Portugal, Benfica, itu cukup membuat The Citizens harus merogoh kocek dalam-dalam.

Manchester City harus mengeluarkan uang hingga 68 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun. Angka tersebut menjadikan Ruben Dias menjadi peringkat ketiga bek tengah termahal di Premier League.

Sang pemain berada di bawah kapten Manchester United, Harry Maguire, dan andalan Liverpool yang tengah didera cedera, Virgil van Dijk. Kedua bek termahal itu memang menjadi andalan bagi klubnya masing-masing.

Namun, ada bek tengah yang tidak mampu tampil sesuai harapan setelah ditebus dengan harga yang mahal. Manchester City tentu saja berharap Ruben Dias tidak mengikuti jejak mereka.

Siapa saja bek yang gagal tampil cemerlang di Premier League setelah direkrut dengan harga yang mahal?

2 dari 5 halaman

John Stones

John Stones tampil menjanjikan bersama Everton. Manchester City kemudian memboyong sang pemain dengan biaya sebesar 55,6 juta euro pada 2016.

John Stones sempat tampil reguler bersama The Citizens di Premier League. Namun, penampilan pemain asal Inggris itu kemudian menurun seiring waktu berjalan.

Bek berusia 26 tahun itu sekarang terpinggirkan di bawah asuhan Pep Guardiola. John Stones sekarang sedang dikaitkan dengan pintu keluar dari Etihad Stadium.

3 dari 5 halaman

Eliaquim Mangala

Eliaquim Mangala ditebus Manchester City dengan biaya yang mencapai 45 juta euro pada 2014. Dengan biaya sebesar itu, City jelas berharap banyak kepada sang pemain untuk tampil cemerlang di Premier League.

Sayang, Mangala gagal mendapat tempat sebagai pemain reguler di Etihad. Penampilannya tidak sesuai harapan dan hanya mencatatkan 79 penampilan untuk City.

Selama terikat kontrak di Manchester City, Mangala sempat dipinjamkan ke Valencia dan Everton. Pemain asal Prancis itu sekarang bermain di Valencia.

4 dari 5 halaman

Shkodran Mustafi

Shkodran Mustafi merupakan rekrutan Arsenal pada era Arsene Wenger. Sang pemain didatangkan dari Valencia pada 2016 dengan biaya 41 juta euro.

Akan tetapi, penampilan Mustafi sangat mengecewakan. Pemain asal Jerman itu kerap melakukan blunder yang merugikan Arsenal.

Mustafi sudah mencatatkan 142 penampilan untuk The Gunners. Bek tengah berusia 28 tahun itu masih terikat kontrak di Emirates sampai 2021 mendatang.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 1/10/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Tips FPL: 5 Bek Murah dengan Poin Tinggi Hingga Pekan 9

Video Populer

Foto Populer