Sukses


5 Bintang Chelsea Paling Bernilai di Bursa Transfer, Investas The Blues Untung atau Buntung?

Bola.com, Jakarta - Mayoritas klub elite Eropa memilih mengerem nafsu jajan pemain mereka di bursa transfer musim panas ini. Pandemi virus corona membuat keuangan mereka kering kerontang. Berhemat jadi pilihan realistis untuk bertahan hidup. Namun, hal itu seperti tak berlaku bagi Chelsea.

Chelsea mengeluarkan uang tunai seabrek untuk menyukseskan proyek revolusi Frank Lampard. Sang pelatih muda sedang melakukan cuci gudang di Stamford Bridge. Ia menyengarkan tim dengan mendatangkan pemain belia berkelas buat kepentingan jangka panjang. Langkah ini didukung penuh manajemen The Blues.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovic, tanpa ragu-ragu merogoh koceknya dalam-dalam buat mendatangkan pemain-pemain berkelas ke London.

Tak hanya diharapkan membawa dampak prestasi, pemain-pemain anyar diyakini bisa jadi investasi bixnis di masa depan.

Berikut ini deretan pemain Chelsea paling bernilai di bursa transfer:

2 dari 7 halaman

Ben Chilwell (50 Juta Euro)

Chelsea telah lama naksir bek kiri Leicester City, Ben Chilwell. Oleh karena itu, tidak mengherankan ketika mereka akhirnya menyetujui kesepakatan transfer senilai 45 juta poundsterling dengan The Foxes untuk mengamankan pemain belia asli Inggris tersebut.

Di awal kedatangannya Chilwell langsung tampil memesona. Nilai pasar transfernya meningkat pesat. Taksiran harganya kini menembus 50 juta euro dalam hitungan kurang dari dua bulan.

Pemain berusia 23 tahun itu tampil impresif saat melawan Crystal Palace dan mencetak gol dan membantu gol lainnya dalam laga itu. Frank Lampard yakin ia bisa menyajikan banyak hal positif lain ke depannya.

 

3 dari 7 halaman

Christian Pulisic (60 Juta Euro)

Christian Pulisic adalah pemain terbaik Chelsea untuk paruh akhir musim 2019-2020 sejak Premier League kembali berputar pasca pandemi corona. Ia mencetak empat gol dan mengumpulkan empat assist dalam periode itu.

Pemain asal Amerika Serikat yang beroperasi di sayap kiri membuat permainan ofensif Chelsea lebih hidup. Ia memainkan peran besar buat Chelsea yang finis di empat besar di akhir musim.

Pulisic belakangan kerap jadi cadangan. Dampak nyatanya produktivitasnya menurun. Frank Lampard punya begitu banyak penyerang yang membuat Christian Pulisic tak bisa terus bermain tiap pekannya.

Pemain berusia 22 tahun itu punya taksiran harga 60 juta euro saat ini. Chelsea memboyongnya dari Dortmund dengan mahar transfer 64 juta euro.

4 dari 7 halaman

N'Golo Kante (70 Juta Euro)

Peran N'Golo Kante di Chelsea telah menjadi topik perdebatan selama beberapa musim terakhir. Kante dipuji sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik dan telah memenangkan beberapa trofi Liga Inggris dan Piala Dunia. Walau posturnya mungil ia sosok pemain perusak yang selalu bisa diandalkan oleh The Blues.

Namun, sejak Maurizio Sarri menjadi manajer Chelsea, perannya diubah. Kante dipaksa bermain di posisi yang lebih maju membantu serangan. Kinerjanya melorot tajam.

Untung saja Sarri tak lama menukangi Chelsea. Di bawah kendali Frank Lampard, Kante sekarang bermain untuk Chelsea sebagai salah satu dari dua gelandang bertahan bersama Jorginho.

Ia dituntut melakukan intersepsi lebih banyak daripada tekel dan dalam situasi tertentu juga diminta menyerang. Itu adalah peran yang masih diadaptasi Kante. Ia terkadang tak maksimal menjalankan dua peran itu sekaligus.

Nilai pasar Kante saat ini 70 juta euro. Nilai pasarnya menurun. Dua musim lalu taksiran transfernya mencapai 90 juta euro.

 

5 dari 7 halaman

Timo Werner (70 Juta Euro)

Chelsea mengontrak Timo Werner dari RB Leipzig dengan nilai 52,6 juta euro musim panas ini. Mungkin terlalu dini untuk menilai kualitas sesungguhnya, mengingat penyerang asal Jerman itu masih berusia amat muda dan sedang menjalani periode adaptasi dengan Liga Inggris.

Werner telah memberikan beberapa penampilan bagus. Namun sejauh ini ia bisa dibilang belum menunjukkan konsistensi dalam urusan produksi gol.

Werner telah memainkan enam pertandingan Premier League. Sejauh ini ia baru menyumbang dua gol dan satu assist, yang semuanya terjadi saat Chelsea bermain imbang 3-3 melawan Southampton.

Penggemar Chelsea menunggunya untuk tenang dan mengenal rekan satu timnya karena mereka tahu pemain satu ini punya kualitas mumpuni buat jadi striker hebat yang produktif saat dirinya on-fire. Werner saat ini bernilai 70 juta euro.

6 dari 7 halaman

Kai Havertz (81 Juta Euro)

Kai Havertz adalah rekrutan termahal Chelsea musim panas ini tetapi belum ada tanda-tanda ia jadi pemain spesial di Stamford Bridge. Havertz saat ini memainkan peran nomor 10 di belakang Timo Werner tetapi Lampard belum bisa memaksimalkan perannya menyerupai dirinya saat bermain dulu.

Havertz berada dalam kondisi terbaiknya musim lalu bersama Bayer Leverkusen ketika dia diberi peran nomor 9. Bukan sesuatu yang mengejutkan melihat Lampard memilih untuk memainkannya sebagai striker sentral dan mendorong Timo Werner melebar di mana kecepatannya bisa dimaksimalkan.

Meskipun hal-hal spesial belum dipertontonkan Havertz, sang pemain diyakini bakal jadi pemain paten di Chelsea. Usianya masih amat muda, kariernya masih panjang untuk sampai ke level elite.

Sumber: Sportskeeda

 

7 dari 7 halaman

Video

Tips FPL: 5 Bek Murah dengan Poin Tinggi Hingga Pekan 9

Video Populer

Foto Populer