Sukses


Liga Inggris: Sudah 4 Tahun Balik ke Manchester United, Peran Paul Pogba Masih Tak Menentu

Bola.com, Manchester - Paul Pogba sudah empat tahun balik ke Manchester United. Namun, Pogba tak kunjung menemukan sinar gemilang di MU. Bahkan, ada juga yang mempertanyakan apakah dia layak berada di starting XI. 

Paul Pogba awalnya menghabiskan tiga tahun sebagai pemain muda di United, kemudian pindah ke Juventus pada 2012. Gelandang asal Prancis itu balik lagi ke Old Trafford dengan nilai transfer 89,3 juta pounds pada 2016, yang saat itu memecahkan rekor dunia. 

Kedatangan kembali Pogba sempat menumbuhkan harapan akan menjadi titik balik klub. Seperti diketahui, Setan Merah kesulitan mengulang keyajaan seperti pada era Sir Alex Ferguson. 

Namun, setelah mencatatkan 150 penampilan di semua kompetisi, Pogba masih menjadi sosok yang terpolarisasi di antara fans. Perannya di skuad Ole Gunnar Solskjaer untuk saat ini juga tidak menentu.  

"Sejak kembali dari cedera. dia merasa senang. Dia gembira dan bermain dengan baik," kata Solskjaer tentang Pogba, pada Agustus 2020, seperti dilansir Reuters, Selasa (27/10/2020). 

"Kami akan melihat yang terbaik dari Paul dalam dua bulan ke depan. Saya yakin," sambung Solskjaer. 

Sejak saat itu, Solskjaer malah kesulitan memasukkan Paul Pogba dalam rancangan timnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Efek Bruno Fernandes

Kedatangan Bruno Fernandes menjadi satu di antara penyebabnya. Kehadiran Bruno Fernandes di Old Trafford sejak Januari 2020 telah memberikan efek yang menggembirakan bagi United.

Tidak ada pemain yang terlibat dalam lebih banyak gol Liga Inggris- gabungan gol dan assist - dalam periode sejak ia bergabung.

Pogba dan Fernandes telah bermain bersama. Keduanya berduet dengan apik, yang berimbas Setan Merah bisa finis ketiga di Liga Inggris musim lalu. 

Namun, lagi-lagi semuanya berubah musim ini. Bahkan, Solskjaer malah mencadangan Pogba dalam tiga pertandingan terakhir MU, karena memilih taktik yang lebih konvensional. Pendekatan Solskjaer itu berimbas Pogba tersingkir ke bangku cadangan. 

Sumber: Reuters 

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer