Sukses


Tak Sia-sia, Thiago Silva Sukses Berikan Pengaruh Besar di Lini Belakang Chelsea

Bola.com, London - Bek Chelsea, Kurt Zouma menilai Thiago Silva membuat lini belakang The Blues makin sulit ditembus. Ia menilai, bek asal Brasil itu sukses membuat pertahanan Chelsea kian kukuh.

Thiago Silva resmi pindah ke London Barat pada musim panas 2010. Ia bergabung dengan status sebagai free agent setelah meninggalkan PSG.

Pada awalnya Silva banyak dikritik karena membuat blunder di laga debutnya. Namun sang bek berhasil bangkit dan sukses membawa Chelsea meraih clean sheet melawan MU di akhir pekan kemarin.

Zouma menilai bek veteran itu memberikan dampak yang besar bagi Chelsea. "Dia [Silva] menghadirkan pengalaman pada tim ini," ujar Zouma kepada Goal International.

Zouma menyebut dengan pengalaman yang dimiliki Silva, lini pertahanan Chelsea menjadi makin kuat.

"Kami tahu bahwa ia sudah memenangkan banyak trofi. Jadi ketika ia bergabung dengan grup ini, ia langsung berbicara dengan para pemain kami."

"Kehadirannya sangat bagus untuk kami. Ia membuat kami semakin tenang dan juga pengalamannya sangat berguna untuk kami."

2 dari 3 halaman

Pengaruh Besar

Zouma menilai bahwa salah satu dampak positif kedatangan Silva adalah performa para pemain Chelsea khususnya para bek ikut terangkat.

"Kami memiliki pemain-pemain berkualitas di tim kami. Tentu saja sejak kedatangan Thiago Silva, ia memberikan dampak yang baik bagi tim ini."

"Kami tidak perlu membuktikan diri kami, karena kami ingin meraih kemenangan sebagai sebuah tim." ujarnya.

Chelsea akan kembali beraksi di Liga Champions dini hari nanti. Mereka akan berhadapan dengan Krasnodar.

 

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 28/10/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Dele Alli dan 5 Pemain Liga Inggris Lainnya yang Kehilangan Tempat di Skuat Inti

Video Populer

Foto Populer