Sukses


Liga Inggris: Liverpool Oleng, Jurgen Klopp Tak Mau Nekat Percepat Pemulihan Pemain yang Cedera

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tak mau memaksakan anak buahnya yang cedera untuk pulih dengan cepat. Diketahui, The Reds dilanda banjir cedera jelang laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini.

Setelah kehilangan Virgil van Dijk dlam waktu yang lama, Joel Matip juga menepi karena cedera. Yang terbaru, Fabinho juga mengalami cedera ketika Liverpool berlaga melawan Midtjylland di Liga Champions. Thiago Alcantara, Naby Keita, dan Kostas Tsimikas juga tidak fit.

"Para pemain yang sekarang cedera, kami tidak dapat memaksakan untuk memainkan mereka setelah fit. Mereka kemudian membutuhkan peningkatan yang tepat untuk sisa musim ini dan itulah yang kami coba," kata Klopp.

Klopp menekankan perlunya berhati-hati dalam waktu pemulihan pemain. Ia ingin Van Dijk dkk. benar-benar pulih total sehingga waktu mereka tidak sia-sia.

"Kami tidak bisa menyulap pemain untuk pulih seketika. Semua butuh proses. Kami juga harus bersabar kapan bisa menggunakan mereka lagi," katanya.

"Kami sangat tertarik dengan fakta itu sehingga Anda dapat membayangkan kami mencoba segalanya untuk membuat semua orang fit secepat mungkin."

Menghadapi West Ham pada lanjutan Liga Inggris pekan ini, Klopp bakal memanfaatkan tenaga yang ada, termasuk pemain muda Liverpool.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Bersabar

Tiga nama yang disebut Klopp ialah Rhys Williams yang menggantikan Fabinho, lalu Nathaniel Phillips dan Billy Koumetio.

"Kami memiliki alternatif yang sangat muda dan tidak berpengalaman dan saat ini sepertinya kami harus memilih salah satu dari mereka.

"Saya belum tahu, tetapi untuk menjadi sangat jelas dan positif, Rhys memainkan permainan yang sangat bagus."

Van Dijk dan Matip mengalami cedera saat Liverpool bermain imbang 2-2 melawan Everton pada 17 Oktober. Van Dijk dipastikan absen hingga akhir musim ini. Sedangkan Matip, Klopp belum bisa memastikan apakah dia bakal absen dalam duel versus West Ham. 

Sumber: Sportsmole 

Video Populer

Foto Populer