Sukses


Liga Inggris: Pesona Marcus Rashford, Pemain Spesialis Laga Besar untuk Manchester United

Bola.com, Manchester - Striker Manchester United, Marcus Rashford, menjelma menjadi sosok pembeda di laga-laga besar untuk timnya. Hatrricknya ke gawang RB Leipzig pada ajang Liga Champions, Kamis (29/10/2020), menjadi salah satu contoh terbarunya. 

Marcus Rashford telah dilabeli sebagai harta karun nasional atas kampanye makanan sekolah gratisnya di Inggris. Namun, ia bukan hanya memberikan dampak besar di luar lapangan. Hattricknya melawan RB Leipzig di Liga Champions menegaskan makin pentingnya sosok Rashford bagi Manchester United.

Pekan lalu Rashford juga menjadi buah bibir karena mencetak gol yang memastikan kemenangan MU dengan skor 2-1 atas Paris Saint-Germain (PSG).

Ternyata, ia belum puas. Rashford kembali tampil gemilang meski baru diturunkan pada menit ke-63 saat menghadapi Leipzig. Rashford tercatat telah menyumbangkan delapan gol dalam 11 pertandingan untuk MU dan Timnas Inggris musim ini.  

"Marcus menunjukkan dia tetap bisa fokus terhadap apa yang penting di dalam dan luar lapangan saat ini," kata manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, setelah laga kontra RB Leipzig, seperti dilansir Sky Sports

Sosok Rashford tidak menyenangkan bagi pendukung Arsenal. Namanya melambung berkat dua gol melawan The Gunners pada laga debutnya di Liga Inggris. Namun, pada usia 22 tahun, dia sekarang telah berkembang menjadi pemain andalan United untuk laga-laga besar.

Sejak awal musim lalu, Marcus Rashford mencetak sembilan gol di semua kompetisi melawan tim Big Six di Liga Inggris. Tak ada pemain lain yang mencetak lebih banyak gol untuk kategori yang sama. Catatan Rashford makin terlihat impresif karena sembilan gol itu diraihnya dalam 12 pertandingan, paling sedikit dibanding pemain lain. 

Posisi kedua dalam daftar itu ditempati bintang Southampton, Danny Ings, yang juga mengemas sembilan gol melawan tim Big Six. Namun, Ings membutuhkan 16 laga untuk membukukan catatan itu. Posisi ketiga ditempati kapten Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang, dengan 8 gol dalam 14 pertandingan. 

 

2 dari 4 halaman

Ganas Juga di Liga Champions

Dua golnya ke gawang Chelsea pada laga pembuka Liga Inggris musim lalu membawa MU menang 4-0 di Old Trafford. Ketika kedua tim kembali bertemu The Blues pada Carabao Cup di Stamford Bridge, Oktober 2019, Rashford menncetak dua gol yang mengantar Setan Merah menang 2-1. 

Rashford mengulang triknya ketika MU mengalahkan Tottenham Hotspur pada Premier League, Desember 2019. Ia mencetak dua gol dan membantu Manchester United memetik poin penuh. Beberapa hari berselang, pemain berusia 22 tahun itu menyumbangkan gol penting untuk MU untuk mengalahkan Manchester City 2-1.

Rashford juga satu-satunya pemain Manchester United yang mencetak gol melawan Liverpool musim lalu. Golnya dalam duel di Old Trafford pada Oktober 2019 memastikan MU menahan tim yang akhirnya meraih gelar juara Liga Inggris itu. 

Rashford juga bertaji di Liga Champions. Hattrick kontra RB Leipzig dan aksi heroiknya di Paris sepekan sebelumnya bukan hal langka. Gol kemenangannya yang menawan kontra PSG pekan lalu memutar ulang memori penalti pentingnya melawan lawan yang sama pada Maret 2019.  

Catatan Rashford tidak hanya itu. Ia mencetak gol penentu di Liga Champions melawan Benfica dan CSKA Moscow semusim sebelumnya. Rashford juga berperan penting dalam perjalanan Manchester United saat merebut gelar Liga Europa pada 2016/2017, dengan mencetak gol di perempat final melawan Anderlecht dan di semifinal kontra Celta Vigo.

Mampukah Rashford melanjutkan catatan apiknya di laga-laga besar ketika Manchester United meladeni Arsenal di Premier League, Minggu (2/11/2020)? 

 

3 dari 4 halaman

Pencetak Gol Terbanyak Vs Big Six Liga Inggris

 (di semua kompetisi sejak awal musim 2019/2020)

1. Marcus Rashford (Manchester United) - 12 laga - 9 Gol

2. Danny Ings (Southampton) - 16 laga - 9 Gol

3. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) - 14 laga - 8 gol

4. Jamie Vardy (Leicester City) - 15 laga - 7 gol

5. Sadio Mane (Liverpool) - 15 Gol - 7 Gol

6. Dominic Calvert-Lewin (Everton) - 15 laga - 7 gol

7. Kevin de Bruyne (Manchester City) - 13 laga - 6 gol

8. Raheem Sterling (Manchester City) - 15 laga - 6 gol

Sumber: Sky Sports

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

5 Stadion Terbesar Liga Inggris, Old Trafford Nomor Satu

Video Populer

Foto Populer