Sukses


Liga Inggris: Manchester United Sedang Moncer, Arsenal Korban Berikutnya?

Bola.com, Jakarta Manchester United dipayungi kepercayaaan diri tinggi setelah melumat RB Leipzig 5-0 di kancah Liga Champions, Kamis (29/10/2020). Selanjutnya, konsistensi Setan Merah akan diuji Arsenal yang akan menjadi lawan di Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (2/10/2020). 

Kemenangan besar atas Leipzig itu mengejutkan karena tim lawan berstatus semifinal Liga Champions musim lalu. Namun, MU berhasil membungkam keraguan dan membukukan kemenangan meyakinkan. 

Hasil itu membuat Red Devils tak terkalahkan dalam empat pertandingan beruntun di semua kompetisi. Sebelumnya, Manchester United menang atas Newcastle United dan PSG, kemudian bermain imbang melawan Chelsea. 

MU tentu ingin melanjutkan tren positif tersebut saat menjamu Arsenal di Old Trafford akhir pekan ini. Melihat tampilan moncer Red Devils belakangan ini, Arsenal wajib waspada jika tidak ingin jadi korban berikutnya. 

Peringatan senada dari Arsenal terlontar dari legenda MU, Rio Ferdinand. Ia mengatakan Arsenal harus mengurangi persentase kekalahan jika tidak ingin dipecundangi Manchester United. The Gunners juga diminta mengubah kondisi mental di dalam tim.  

Arsenal kalah di kandang dari Leicester City pada pekan lalu. Tim besutan Mikel Arteta juga takluk saat menghadapi Liverpool dan Manchester City. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Arsenal Harus Merespons

"Mereka berpesta ketika memboyong Thomas Partey. Namun, realitas memukul mereka dengan keras sekarang," kata Ferdinand di channel Youtubenya, seperti dilansir Metro, Kamis (29/10/2020). 

"Mereka harus merespons. Saya sudah pernah mengatakannya soal Everton dan sekarang akan bilang yang sama tentang Arsenal. Ini tentang bagaimana Anda merespons sesuatu."  

"Pada masa lalu Arsenal terlalu sering tidak merespons situasi seperti ini dan terus menelan kekalahan. Mereka tidak boleh membiarkan hal serupa terulang musim ini," imbuh Ferdinand.  

Di klasemen sementara Liga Inggris, posisi Arsenal sebenarnya lebih baik daripada MU. The Gunners menghuni peringkat ke-11 dengan raihan sembilan poin, sedangkan MU baru mengantongi tujuh poin dan tercecer di peringkat ke-15. 

Sumber: Metro  

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer