Sukses


Liga Inggris: Manchester United Sedang Moncer, Arsenal Korban Berikutnya?

Bola.com, Jakarta Manchester United dipayungi kepercayaaan diri tinggi setelah melumat RB Leipzig 5-0 di kancah Liga Champions, Kamis (29/10/2020). Selanjutnya, konsistensi Setan Merah akan diuji Arsenal yang akan menjadi lawan di Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (2/10/2020). 

Kemenangan besar atas Leipzig itu mengejutkan karena tim lawan berstatus semifinal Liga Champions musim lalu. Namun, MU berhasil membungkam keraguan dan membukukan kemenangan meyakinkan. 

Hasil itu membuat Red Devils tak terkalahkan dalam empat pertandingan beruntun di semua kompetisi. Sebelumnya, Manchester United menang atas Newcastle United dan PSG, kemudian bermain imbang melawan Chelsea. 

MU tentu ingin melanjutkan tren positif tersebut saat menjamu Arsenal di Old Trafford akhir pekan ini. Melihat tampilan moncer Red Devils belakangan ini, Arsenal wajib waspada jika tidak ingin jadi korban berikutnya. 

Peringatan senada dari Arsenal terlontar dari legenda MU, Rio Ferdinand. Ia mengatakan Arsenal harus mengurangi persentase kekalahan jika tidak ingin dipecundangi Manchester United. The Gunners juga diminta mengubah kondisi mental di dalam tim.  

Arsenal kalah di kandang dari Leicester City pada pekan lalu. Tim besutan Mikel Arteta juga takluk saat menghadapi Liverpool dan Manchester City. 

 

2 dari 3 halaman

Arsenal Harus Merespons

"Mereka berpesta ketika memboyong Thomas Partey. Namun, realitas memukul mereka dengan keras sekarang," kata Ferdinand di channel Youtubenya, seperti dilansir Metro, Kamis (29/10/2020). 

"Mereka harus merespons. Saya sudah pernah mengatakannya soal Everton dan sekarang akan bilang yang sama tentang Arsenal. Ini tentang bagaimana Anda merespons sesuatu."  

"Pada masa lalu Arsenal terlalu sering tidak merespons situasi seperti ini dan terus menelan kekalahan. Mereka tidak boleh membiarkan hal serupa terulang musim ini," imbuh Ferdinand.  

Di klasemen sementara Liga Inggris, posisi Arsenal sebenarnya lebih baik daripada MU. The Gunners menghuni peringkat ke-11 dengan raihan sembilan poin, sedangkan MU baru mengantongi tujuh poin dan tercecer di peringkat ke-15. 

Sumber: Metro  

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

5 Stadion Terbesar Liga Inggris, Old Trafford Nomor Satu

Video Populer

Foto Populer