Sukses


Liga Inggris: Arsenal Isyaratkan Beri Kejutan saat Melawat ke Markas Manchester United

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, meniupkan harapan kepada pemain-pemain lapis kedua menjelang duel melawan Manchester United di Liga Inggris, Minggu (1/11/2020). Para pemain lapis kedua itu punya kans diturunkan sebagai kejutan pada duel di Stadion Old Trafford tersebut.

Pernyataan Arteta itu terlontar setelah Arsenal menang meyakinkan 3-0 atas Dundalk di Liga Europa, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB. Padahal, The Gunners melakukan 11 pergantian pemain untuk pertandingan tersebut. Buktinya, Arsenal bisa menang besar melalui sumbangan gol Eddie Nketiah, Joe Willock, dan Nicolas Pepe. 

Arteta melakukan pergantian ekstrem itu setelah timnya menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris. Pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Thomas Partey hanya duduk di bangku cadangan melawan Dundalk. 

Meskipun mayoritas pemain kunci kemungkinan akan kembali diturunkan menghadapi Manchester United, Arteta mengisyaratkan para pemain pelapis membuktikan pantas juga mendapat kesempatan dimainkan kontra MU. 

"Saya sangat senang dengan cara kami menjalani pertandingan ini. Performa kami sejak awal pertandingan selalu tepat. Kami menyerang dan menciptakan banyak peluang di dalam kotak penalti," kata Arteta setelah laga melawan Dundalk, seperti dilansir Mirror

"Kami memberikan peluang kepada banyak pemain yang tidak punya banyak menit bermain musim ini dan hasilnya sangat positif karena mereka menunjukkan sangat siap. Mereka siap ketika kami membutuhkan," imbuh manajer Arsenal asal Spanyol itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kejutan

Seperti Arsenal, Manchester United juga sedang dalam mood positif setelah menang besar 5-0 atas RB Leipzig di Liga Champions tengah pekan ini. Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, melakukan beberapa rotasi di lini tengah, satu di antaranya dengan memainkan Van de Beek sebagai starter. 

Arteta tentu akan mempersiapkan dengan serius duel menghadapi Setan Merah. Dia bisa saja membuat kejutan dengan menurunkan beberapa pemain pelapis yang tampil apik di Liga Europa. 

"Mereka selalu dalam bingkai untuk bermain. Bukan jika kami kalah atau menang, tapi apa yang mereka bawa ke tim. Bagaimana mereka berlatih, apa yang mereka tunjukkan. Hasil pada akhirnya adalah konsekuensi dari banyak hal, tapi secara individual adalah bagaimana melakukan sesuatu yang menentukan apakah mereka memiliki kesempatan untuk bermain atau tidak," ujar Arteta. 

Sumber: Mirror

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Arteta

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer