Sukses


Liga Inggris: Kiat Manchester United Bangkit usai Dibantai Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membeberkan rahasia di balik apiknya performa timnya belakangan ini. Ia justru menyebut timnya bermain dengan apik karena ingin menebus kesalahan saat dibantai Tottenham Hotspur.

Sebelum jeda internasional Oktober, Manchester United jadi sorotan. Pasalnya tim berjuluk Setan Merah itu menelan kekalahan tragis di Old Trafford, di mana mereka dibantai 6-1 oleh Tottenham.

Namun setelah kekalahan itu, United bangkit. Mereka belum terkalahkan di empat laga terakhir mereka, di mana pada tengah pekan kemarin mereka membantai RB Leipzig dengan skor 5-0.

Solskjaer mengakui kekalahan kontra Tottenham itu menjadi tamparan keras bagi timnya. "Saya rasa hasil brutal seperti 6-1 itu membutuhkan respons yang tepat," ujar Solskjaer kepada Manchester Evening News.

Solskjaer menyebut bahwa salah satu penyebab timnya bisa bangkit karena mereka punya komitmen untuk membenahi segalanya di internal tim dan itu berdampak positif.

"Kami menyelesaikan masalah itu secara internal. Kami mengubah beberapa hal, membuat tim kami semakin fit, dan yang terpenting kami tidak lagi memiliki sikap seperti saat kami kalah itu."

"Namun sekali lagi banyak hal bisa terjadi di sepakbola namun respon kami sangat fantastis. Itulah yang saya khawatirkan, karena Manchester United ingin untuk menyelesaikan masalah itu secepatnya dan maju ke depan."

 

Video

2 dari 2 halaman

Makin Kompetitif

Solskjaer juga mengaku senang melihat perkembangan timnya saat ini. Ia merasa Setan Merah terus membaik dari hari ke hari.

"Kami terus bekerja keras, kami ingin terus berkembang dan semua tidak tergantung pada saya mengenai seberapa jauh kami bisa melangkah musim ini."

"Saya sangat puas dengan respon kami atas apa yang terjadi di awal musim. Kami sekarang sudah lebih fit dan lebih kuat dan juga lebih kompetitif di setiap pertandingan." ujarnya.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 30/10/2020)

Video Populer

Foto Populer