Sukses


Liga Inggris: Guardiola Ingin Lebih Lama di Manchester City, Tepis Rumor Balik ke Barcelona

Bola.com, Manchester - Pep Guardiola berharap memperpanjang petualangannya di Manchester City. Ia tidak tergoda kembali ke Spanyol meskipun kandidat Presiden Barcelona, Victor Font, ingin memulangkannya ke Camp Nou. 

Font, kandidat favorit menggantikan Josep Maria Bartomeu yang telah mengundurkan diri awal pekan ini, mengatakan kepada Sky Sport News akan membawa Pep Guardiola kembali ke Barcelona, sekaligus mempertahankan Lionel Messi. 

Kontrak Pep Guardiola di Manchester City bakal habis pada akhir musim ini. Namun, ia ingin memperpanjang kontraknya di Stadion Etihad. 

"Saya sangat gembira di sini. Saya senang berada di Manchester dan berharap menjalankan tugas musim ini dengan bagus untuk bertahan di sini lebih lama," ujar Guardiola, seperti dilansir Sky Sports, Jumat (30/10/2020). 

Guardiola menghadapi sejumlah masalah cedera di awal musih. Menurut pelatih asal Spanyol itu, masalah cedera itu diperburuk jeda musim panas yang dipersingkat dan padatnya jadwal pertandingan karena pengaruh pandemi Covid-19.

Klub-klub lain juga mengalami kondisi tersebut. Guardiola mendesak Premier League segera mengizinkan aturan pergantian lima pemain, seperti yang dilakukan pada akhir musim lalu setelah lockdown. 

"Jelas seharusnya itu dilakukan, 100 persen. Ini bukan hanya soal satu klub," kata Guardiola. 

"Ada statistik yang tidak dapat disangkal. Di Liga Inggris, pemain mengalami cedera otot 47 persen lebih banyak daripada musim sebelumnya, karena tidak ada persiapan dan jumlah pertandingan yang padat."

"Semua liga, Jerman, Spanyol, memiliki lima pergantian pemain untuk melindungi para pemain, bukan untuk melindungi satu tim atau lainnya," tegas Pep Guardiola

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Janji Kandidat Presiden Barcelona

Sebelumnya, kandidat Presiden Barcelona, Victor Font, mengaku ingin membawa Pep Guardiola kembali ke Camp Nou. Menurut Font, itu satu-satunya cara supaya menjaga Lionel Messi tetap bertahan di Barcelona. 

Josep Maria Bartomeu mengundurkan diri dari jabatan presiden Barcelona awal pekan ini, setelah berbulan-bulan mendapat kritik pedas atas masalah keuangan dan performa buruk Barcelona di lapangan.

Bartomeu tidak pernah pulih dari kekalahan memalukan di perempat final Liga Champions saat Barcelona dipecundangi Bayern Munchen dengan skor 2-8. Kekalahan itu memicu perubahan di kursi pelatih, yang kini diduduki Ronald Koeman. 

Sosok Bartomeu semakin tidak populer di mata fans ketika Lionel Messi meminta pergi. Messi akhirnya bertahan, tapi Bartomeu tak kunjung mendapat kepercayaan fans. 

Font, yang akan mencalonkan diri jadi Presiden Barcelona, mengklaim tahu caranya memulihkan kejayaan Barca. Salah satu langkah pertamanya adalah membawa pulang Guardiola dari Manchester City. 

""Sebagian besar profesional terbaik yang tahu tentang gaya klub ini, yang juga merupakan penggemar dan mencintai klub, seperti Pep Guardiola, Xavi, Andres Iniesta, Carles Puyol," kata Font kepada Sky Sports News, Kamis (29/10/2020). 

"Mereka semua legenda yang mencintai Barcelona, tapi saat ini tidak bekerja untuk Barca. Kami perlu membawa mereka kembali untuk memastikan kami punya proyek yang sangat kompetitif."

Sumber: Sky Sports 

Video Populer

Foto Populer